DJKI Optimalisasi Penyerapan Anggaran Triwulan Akhir

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melaksanakan rapat Koordinasi Anggaran dalam rangka persiapan pelaksanaan anggaran triwulan keempat tahun anggaran 2023 di Gedung Eks Sentra Mulia pada Senin, 11 September 2023.

Dalam rapat tersebut Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Min Usihen meminta seluruh unit kerja eselon II DJKI untuk mengoptimalkan program target kinerja dengan sebaik mungkin hingga akhir tahun.

“Pada sisa waktu tiga bulan ini dibutuhkan percepatan penyerapan anggaran, dengan mempersiapkan perencanaan yang matang sehingga penyerapan anggaran dapat terealisasi dan optimal di triwulan keempat. Kegiatan pada Tahun 2023,” ungkap Dirjen KI.

Min berharap dengan mengoptimalkan target kinerja ini, hasil penyerapan anggaran akan lebih baik dari tahun sebelumnya.(DMS/AMH) 



LIPUTAN TERKAIT

DJKI dan Kemenko Lakukan Koordinasi Untuk Pengembangan Kekayaan Intelektual

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum menerima kunjungan Deputi Bidang Koordinasi Hukum Kementerian Koordinator Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia, Imigrasi, dan Pemasyarakatan dalam rangka audiensi koordinasi tugas dan fungsi terkait pengembangan kekayaan intelektual (KI) nasional.

Kamis, 13 Maret 2025

Tolak Permohonan Banding Paten dari Kyoto University

Komisi Banding Paten Republik Indonesia (KBP RI) menolak permohonan banding atas penolakan permohonan paten nomor P00202000758 yang berjudul Zat untuk Mencegah dan/atau Mengobati Penyakit Alzheimer melalui sidang terbuka di Gedung Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) pada Kamis, 13 Maret 2024.

Kamis, 13 Maret 2025

Komersialisasi Indikasi Geografis: Strategi Branding Produk Khas Daerah

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) kembali menggelar Seri Webinar Edukasi Kekayaan Intelektual yang kedelapan dengan tema Komersialisasi Indikasi Geografis. Acara ini menghadirkan Ketua Tim Kerja Indikasi Geografis, Irma Mariana, yang menjelaskan pentingnya indikasi geografis sebagai alat branding bagi produk khas suatu daerah.

Senin, 10 Maret 2025

Selengkapnya