Bekali Kesuksesan Siswa Siswi, DJKI dan BNI Beri Santunan Pendidikan di Bulan Suci

Jakarta – Bulan Ramadan penuh berkah selalu dimaknai secara special oleh Darma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI). Seperti tahun sebelumnya, tahun ini DWP turut memberikan santunan pendidikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA putra putri pegawai satuan pengamanan, petugas kebersihan dan supir di lingkungan DJKI di Aula Oemar Seno Adji Lt. 18, Gedung Eks Sentra Mulia pada 14 April 2022.

Acara ini diadakan atas inisiasi DWP DJKI yang didukung oleh PT Bank Negara Indonesia (BNI) karena sejalan dengan misi BNI Berbagi (Bersama Membangun Negeri).


“Pemberian santunan pendidikan ini merupakan kegiatan sosial yang perlu kita lakukan, karena banyak faedah dan hikmah yang akan kita dapatkan terlebih dilaksanakan pada bulan Ramadan,” ujar Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Razilu.

Menurutnya, pandemi Covid-19 bukan hanya membawa masalah kesehatan masyarakat, tetapi juga membawa implikasi ekonomi yang sangat luas.

Untuk itu dengan adanya santunan ini diharapkan dapat memberikan keringanan bagi para orang tua untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan biaya pendidikan.

“Kepada anak-anakku, pendidikan adalah tiket ke masa depan, belajar dan bekerja keraslah untuk mencapai kesuksesan,” pesan Razilu kepada seluruh peserta yang hadir. (AMO/KAD)


LIPUTAN TERKAIT

Pemerintah dan Panitia Kerja RUU Paten Mulai Bahas Daftar Inventarisasi Masalah

Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2016 tentang Paten telah memasuki babak pembahasan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) oleh Panitia Kerja (Panja) di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI)

Rabu, 18 September 2024

DJKI Susun Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara Tahun 2026

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (kemenkumham) mengadakan kegiatan Konsinyering Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) untuk Tahun Anggaran (TA) 2026 selama empat hari dari tanggal 10 s.d 13 September 2024 di Hotel Le Meridien, Jakarta.

Selasa, 10 September 2024

Festival Kekayaan Intelektual 2024 : DJKI Buka Layanan Konsultasi

Pelindungan KI dinilai sangat penting dalam menciptakan ekonomi mandiri yang berkelanjutan. Dengan memberikan hak eksklusif kepada para inovator dan kreator, pelindungan ini mendorong terciptanya produk-produk lokal berkualitas dan inovatif yang mampu bersaing di pasar global.

Sabtu, 7 September 2024

Selengkapnya