Plt. Dirjen KI Beri Penguatan Pengadaan Barang/Jasa Guna Capai Target Tahun Anggaran 2022

Jakarta – Pelaksana tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Razilu memberikan penguatan sekaligus menutup acara kegiatan Konsinyering Persiapan Penyusunan Rencana Umum Pengadaan (RUP) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Tahun Anggaran 2022 pada Kamis, 28 Oktober 2021 di Hotel Raffles, Jakarta.

“Saya ingin memberikan dorongan yang kuat kepada rekan-rekan bahwa pengadaan barang jasa adalah hal terpenting. Bagian pengadaan barang/jasa yang tidak dapat dikelola dengan baik dan menyebabkan serapan yang tidak optimal, dapat menimbulkan masalah di kemudian hari,” kata Razilu.

Ia mengingatkan kepada jajaran di lingkungan DJKI untuk dapat memperkuat sinergi, baik internal DJKI maupun dengan unit kerja pengadaan barang dan jasa yang di dalamnya memiliki fungsi sebagai clearing house dengan mengidentifikasi seluruh barang dan jasa yang memiliki potensi resiko, secara proaktif.

Sinergi dengan Inspektorat Jenderal untuk selalu meminta pengawasan khususnya Inspektorat Wilayah 4 yang menangani bidang Pengadaan Barang/Jasa juga perlu dilakukan.

“Sehingga dampak akhir yang diperoleh adalah pencapaian tujuan, baik rencana strategis, target kinerja serta perjanjian kinerja tahun anggaran 2022 sesuai dengan target yang hendak dicapai,” tegas Razilu. (AMO/AMH)


TAGS

#Dirjen KI

LIPUTAN TERKAIT

Perundingan ICA CEPA Masuki Putaran ke-8

Delegasi Indonesia yang diwakili Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) aktif mengikuti putaran ke-8 Perundingan Indonesia-Canada Comprehensive Economic Partnership Agreement (ICA CEPA) di Ottawa, Kanada pada 24 s.d. 28 Juni 2024.

Jumat, 28 Juni 2024

DJKI dan MyIPO Bahas Pendaftaran Merek dan Indikasi Geografis

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menerima kunjungan dari Intellectual Property Corporation of Malaysia (MyIPO) di Kantor DJKI, Jakarta, pada hari Jumat, 28 Juni 2024.

Jumat, 28 Juni 2024

Kendala Drafting Paten di Lingkungan Kampus NTB

Ishak, Operator Sentra Kekayaan Intelektual Universitas Negeri Mataram, menceritakan banyaknya potensi penemuan yang bisa dipatenkan di lingkungan kampusnya. Kendati demikian, tidak semua inventor mampu membuat drafting paten yang baik sehingga penemuannya bisa dipatenkan.

Jumat, 28 Juni 2024

Selengkapnya