Persiapan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat sebagai Dasar Evaluasi Kualitas Pelayanan DJKI
Oleh Admin
Persiapan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat sebagai Dasar Evaluasi Kualitas Pelayanan DJKI
Jakarta - Direktorat Jenderal
Kekayaan Intelektual telah menjalankan survei kepuasan masyarakat secara kontinu
dan masih terus dilaksanakan hingga saat ini. Survei ini menjadi program berkelanjutan
yang fokus pada pencapaian indeks target dan perbaikan layanan yang diharapkan oleh
publik. DJKI dengan pihak
ketiga melakukan koordinasi dalam rangka persiapan survei tersebut melalui
aplikasi zoom (19/7/2021) Survei kepuasan pelanggan ini diharapkan dapat
membantu DJKI untuk mengetahui kesenjangan antara harapan pengguna
layanan dengan kualitas pelayanan yang selama ini diberikan. Serta, untuk
mengetahui prioritas pelayanan yang perlu menjadi konsentrasi utama dalam perbaikan. Sebagai manfaatnya, diharapkan hasil survei ini
nantinya dapat memudahkan DJKI dalam mengambil strategi kebijakan
perbaikan layanan.
Sehingga, peningkatan kualitas pelayanan publik dapat menjadi bagian dari keberhasilan
kinerja penyelenggaraan program pemerintah. (AMO/DIT)