Percepatan Clean and Clear Rekomendasi BPK

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melalui Bagian Keuangan mengadakan kegiatan Konsinyasi Pembahasan Tindak Lanjut Atas Temuan Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Dalam sambutannya, Inspektur Jenderal Kemenkumham, Ir. Razilu mengatakan bahwa Inspektorat Jenderal (Itjen) sejak 10 Maret 2021 mengusung program besar yaitu mengawal terwujudnya keagungan Kemenkumham berkinerja tinggi zero penyimpangan.

“Harapan saya segera ditindaklanjuti rekomendasi BPK, rekomendasi ini baik agar laporan keuangan DJKI menjadi akuntabel” kata Razilu di Hotel Mercure Jakarta, Rabu (6/10/2021).

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Freddy Harris menuturkan bahwa kegiatan ini perlu ditindaklanjuti guna menyelesaikan kendala dan permasalahan yang masih terjadi di DJKI.

“Kita harus bekerja keras untuk memperbaiki apa yang sudah direkomendasikan BPK untuk pelayanan publik yang lebih baik,” ucap Freddy.

Tindak lanjut rekomendasi BPK ini menjadi penting dalam menunjang visi besar DJKI menjadi The Best IP Office in the World melalui predikat clean and clear dari temuan pemeriksaan BPK.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat membawa kemajuan dan meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan DJKI sebagai faktor penting dalam penilaian ZI menuju WBBM. (DES/AMO)


TAGS

#Dirjen KI

LIPUTAN TERKAIT

Perundingan ICA CEPA Masuki Putaran ke-8

Delegasi Indonesia yang diwakili Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) aktif mengikuti putaran ke-8 Perundingan Indonesia-Canada Comprehensive Economic Partnership Agreement (ICA CEPA) di Ottawa, Kanada pada 24 s.d. 28 Juni 2024.

Jumat, 28 Juni 2024

DJKI dan MyIPO Bahas Pendaftaran Merek dan Indikasi Geografis

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menerima kunjungan dari Intellectual Property Corporation of Malaysia (MyIPO) di Kantor DJKI, Jakarta, pada hari Jumat, 28 Juni 2024.

Jumat, 28 Juni 2024

Kendala Drafting Paten di Lingkungan Kampus NTB

Ishak, Operator Sentra Kekayaan Intelektual Universitas Negeri Mataram, menceritakan banyaknya potensi penemuan yang bisa dipatenkan di lingkungan kampusnya. Kendati demikian, tidak semua inventor mampu membuat drafting paten yang baik sehingga penemuannya bisa dipatenkan.

Jumat, 28 Juni 2024

Selengkapnya