Menkumham Buka Legal Expo Kemenkumham 2017

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly membuka acara Pekan Hari Dharma Karyadhika 2017, Inovasi Layanan Publik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Legal Expo, dan Pameran Karikatur di Graha Pengayoman, Kamis (12/10/2017).

Dalam Legal Expo Kemenkumham 2017 kali ini, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) bersama institusi penegak hukum lainnya turut serta memeriahkan acara ini dengan membuka booth stand pameran.

Mengusung tema ‘Pelayanan Publik’, sebagai bentuk Kemenkumham terhadap institusi di bidang hukum dan hak asasi Manusia (HAM) lainnya dalam memperkuat kerjasama jajaran penegakan dan pembangunan hukum agar dapat bersinergi.

“Kegiatan Legal Expo adalah bagian dari apresiasi dan sinergitas Kemenkumham terhadap institusi di bidang hukum dan HAM lainnya untuk bersama-sama membangun hukum dan HAM di Indonesia secara komprehensif,” ucap Yasonna H Laoly saat pidato pembukaan.

Selain itu, Menkumham Yasonna H Laoly juga menjelaskan mengenai Hari Dharma KaryaDhika (HDKD) tahun ini sebagai peringatan hari jadi Kemenkumham bertemakan ‘Kerja Bersama, Kami PASTI Melayani’ yang disimbolkan dengan kepala kuda dan lambang tatanilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif).

Ada makna yang mendasari pemilihan tersebut, bahwa kuda identik dengan simbol kecepatan, ketangkasan dan kekuatan.Dalam kehidupan kerajaan, kuda disimbolkan sebagai kesatria yang mempunyai martabat dan harga diri yang tinggi serta berwibawa.

Yasonna H Laoly berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kemenkumham mempunyai jiwa kesatria, bermartabat dan mempunyai harga diri yang tinggi, serta mampu bekerja keras, tekun, dan pantang menyerah.“ASN Kemenkumham juga harus memiliki loyalitas dan pengabdian total kepada bangsa dan negara tercinta,” tegas Yasonna H Laoly.


TAGS

#Menkumham

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Serahkan Tiga Sertifikat, Paten di Bangka Belitung Semakin Meningkat

DJKI dan Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan tiga sertifikat paten kepada para inventor dan perwakilan Universitas Bangka Belitung. Penyerahan ini dilaksanakan pada pembukaan POSS, 1 Juki 2024 di Pangkalpinang.

Senin, 1 Juli 2024

Perundingan ICA CEPA Masuki Putaran ke-8

Delegasi Indonesia yang diwakili Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) aktif mengikuti putaran ke-8 Perundingan Indonesia-Canada Comprehensive Economic Partnership Agreement (ICA CEPA) di Ottawa, Kanada pada 24 s.d. 28 Juni 2024.

Jumat, 28 Juni 2024

DJKI dan MyIPO Bahas Pendaftaran Merek dan Indikasi Geografis

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menerima kunjungan dari Intellectual Property Corporation of Malaysia (MyIPO) di Kantor DJKI, Jakarta, pada hari Jumat, 28 Juni 2024.

Jumat, 28 Juni 2024

Selengkapnya