Memasuki Penghujung 2024, DJKI Susun Rencana Aksi dan Target Kinerja 2025

Bali - Memasuki kuartal terakhir tahun 2024, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyusun usulan rencana aksi dan target kinerja tahun 2025. DJKI mencanangkan tahun 2025 sebagai Tahun Desain Industri.

Pembahasan rencana aksi dan target kinerja tahun 2025 sangat penting agar DJKI dan seluruh kantor wilayah memiliki panduan dan acuan untuk memastikan ketercapaian target program dan kegiatan   kayaan intelektual. 

Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Anggoro Dasananto mengatakan bahwa demi tercapainya kinerja yang maksimal di tahun 2025, DJKI membutuhkan masukan dan saran dari seluruh kantor wilayah di Indonesia.

“Tentunya DJKI memerlukan masukan dan saran seluruh kantor wilayah atas usulan tersebut. Melalui rapat koordinasi teknis ini diharapkan pelaksanaan rencana aksi dan dan target kinerja akan selaras dengan penyusunan anggaran tahun 2025 agar kinerja DJKI semakin akuntabel,” ujar Anggoro dalam kegiatan Rapat Koordinasi Teknis dengan Kantor Wilayah, Jumat, 6 September 2024 di Hotel Discovery Kartika Plaza, Bali.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Anggoro Dasananto, Direktur Paten, DTLST, dan Rahasia Dagang Sri Lastami, Direktur Merek dan Indikasi Geografis Kurniaman Telaumbanua, dan Direktur Hak Cipta dan Desain Industri Ignatius Mangantar Tua memaparkan usulan target kinerja 2025.

Sebagai informasi, Rapat Koordinasi Teknis Kinerja Program Penegakan dan Pelayanan Hukum Bidang Kekayaan Intelektual bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2024 dihadiri para para Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan DJKI, Pimpinan Tinggi Pratama Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di 33 Kanwil Kementerian Hukum dan HAM pengampu layanan Program Kekayaan Intelektual. 





LIPUTAN TERKAIT

Apresiasi dan Penghargaan Kantor Wilayah Kinerja Terbaik 2024

DJKI Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memberikan apresiasi pada Kantor wilayah yang memberikan kinerja terbaik untuk program penegakan dan pelayanan hukum bidang kekayaan intelektual tahun 2024. 

Sabtu, 7 September 2024

Menkumham Supratman: Festival KI 2024 untuk Kolaborasi dan Sinergitas Program KI Nasional

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Supratman Andi Agtas mengajak masyarakat melihat bahwa kekayaan intelektual adalah investasi yang memberikan kontribusi besar pada pertumbuhan ekonomi. Namun, upaya ini hanya akan berhasil apabila ada ekosistem kekayaan intelektual yang bersinergi dan berkolaborasi kuat.

Sabtu, 7 September 2024

Pentingnya Pelindungan dan Komersialisasi Paten dalam Produk Kosmetik

Industri kosmetik di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan dan kompetitif. Adanya pelindungan dan komersialisasi paten menjadi hal yang penting bagi perkembangan kosmetik lokal untuk mencegah adanya pemalsuan produk serta membuka peluang pasar yang lebih luas.

Sabtu, 7 September 2024

Selengkapnya