Lomba Cerdas Cermat Dalam Rangka Peringati Hari HAM Sedunia

Jakarta – Dalam rangka rangkaian Kegiatan Peringati Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia ke-70 yang diperingati setiap 10 Desember di setiap tahunnya dan untuk meningkatkan pemahaman tentang Hak Asasi Manusia. Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia (Ditjen HAM) menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat pada tanggal 08 – 09 Desember 2018 di Gedung Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Lantai 6.

Lomba ini diikuti oleh 50 (lima puluh) Sekolah terpilih yang berasal dari Jabodetabek, Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I Yogyakarta dan Bali. Para peserta lomba akan memperebutkan hadiah berupa uang tunai dan piala.

“Dalam rangka ingin meningkatkan pengetahuan tentang Hak Asasi Manusia dikalangan pelajar karena memang ini bagian tidak terpisahkan dari Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia yang sudah masuk pada generasi ke-4 dan kita juga akan masuk generasi ke-5 tahun 2019-2024, sehingga inilah bagian-bagian yang terus ditingkatkan dari Ditjen HAM. Diharapkan kedepannya kegiatan ini tidak hanya ditingkat Pulau Jawa tetapi diperluas secara Nasional,” ujar Bambang Rantam, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dalam menyambut pembukaan acara  Lomba Cerdas Cermat di Ditjen AHU, Sabtu (08/12/2018).


TAGS

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Serahkan Tiga Sertifikat, Paten di Bangka Belitung Semakin Meningkat

DJKI dan Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan tiga sertifikat paten kepada para inventor dan perwakilan Universitas Bangka Belitung. Penyerahan ini dilaksanakan pada pembukaan POSS, 1 Juki 2024 di Pangkalpinang.

Senin, 1 Juli 2024

Perundingan ICA CEPA Masuki Putaran ke-8

Delegasi Indonesia yang diwakili Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) aktif mengikuti putaran ke-8 Perundingan Indonesia-Canada Comprehensive Economic Partnership Agreement (ICA CEPA) di Ottawa, Kanada pada 24 s.d. 28 Juni 2024.

Jumat, 28 Juni 2024

DJKI dan MyIPO Bahas Pendaftaran Merek dan Indikasi Geografis

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menerima kunjungan dari Intellectual Property Corporation of Malaysia (MyIPO) di Kantor DJKI, Jakarta, pada hari Jumat, 28 Juni 2024.

Jumat, 28 Juni 2024

Selengkapnya