Kemenkumham Targetkan Zero Patient COVID-19 Sebelum Bulan Suci Ramadhan

Jakarta - Jajaran Aparatur Sipil Negara Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)  mengikuti Program Telemedicine dan Kumham Menyapa secara daring yang rutin diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham setiap hari Jumat pagi.

Pada kesempatan tersebut (Jumat, 18 Maret 2022), Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Sekjen Kemenkumham) Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan bahwa dalam waktu 15 hari lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadhan, oleh karena itu menyambut bulan suci tersebut para pegawai Kemenkumham harus mempersiapkan fisik dan psikis yang sehat sehingga ketika beribadah tidak terganggu.

Ia pun mengatakan Kemenkumham menargetkan dalam 15 hari ke depan dari 345 pegawai yang terpapar Covid-19 menjadi tidak ada lagi yang terpapar (zero patient Covid-19). “Target 15 hari lagi sudah zero, minggu depan mungkin Kumham Menyapa sudah dimulai dengan olahraga ringan untuk mempersiapkan fisik kita memasuki Bulan Suci Ramadhan, disamping memang itu adalah kewajiban dan kebutuhan kita,” ucap Andap.

Target zero patient yang ditetapkan Sekjen Kemenkumham bukan tanpa alasan, sebab apabila para pegawai Kemenkumham sehat jasmani dan rohani, maka akan menghasilkan suatu produktivitas yang tentunya dibutuhkan keluarga dan organisasi.

“Ketika kita sehat, Insyaallah kita akan produktif, disitu ada korelasinya antara rekan-rekan yang diharapkan sehat karena masih dibutuhkan keluarga termasuk juga Kementerian Hukum dan HAM mengharapkan sehat, karena apa? karena ada produktivitas yang diharapkan disana,” pungkasnya. (uh/amh)


TAGS

LIPUTAN TERKAIT

Perundingan ICA CEPA Masuki Putaran ke-8

Delegasi Indonesia yang diwakili Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) aktif mengikuti putaran ke-8 Perundingan Indonesia-Canada Comprehensive Economic Partnership Agreement (ICA CEPA) di Ottawa, Kanada pada 24 s.d. 28 Juni 2024.

Jumat, 28 Juni 2024

DJKI dan MyIPO Bahas Pendaftaran Merek dan Indikasi Geografis

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menerima kunjungan dari Intellectual Property Corporation of Malaysia (MyIPO) di Kantor DJKI, Jakarta, pada hari Jumat, 28 Juni 2024.

Jumat, 28 Juni 2024

Kendala Drafting Paten di Lingkungan Kampus NTB

Ishak, Operator Sentra Kekayaan Intelektual Universitas Negeri Mataram, menceritakan banyaknya potensi penemuan yang bisa dipatenkan di lingkungan kampusnya. Kendati demikian, tidak semua inventor mampu membuat drafting paten yang baik sehingga penemuannya bisa dipatenkan.

Jumat, 28 Juni 2024

Selengkapnya