DJKI turut memeriahkan Fun Walk pada Car Free Day di Grha BNI Sudirman

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) turut memeriahkan gelaran Kumham-BNI Fun Walk pada Car Free Day di Grha BNI Sudirman, Minggu (28/10/2018).

Mengusung  tema ‘Kemenkumham Dekat Dengan Masyarakat’, pada acara ‘Fun Walk’ ini, Kemenkumham mengajak masyarakat untuk senam poco-poco bersama dan jalan santai,

selain itu, Kemenkumham membuka pelayanan publik, yaitu pendaftaran hak cipta online, perpanjangan merek online, dan pembuatan paspor, serta dimeriahkan dengan membagikan hadiah kepada masyarakat yang berada disekitaran area car free day Sudirman.

“Dalam rangka Hari Dharma Karyadhika ini, kita melakukan Fun Walk, berjalan tetapi ada fun-nya, ada santainya, dan sekaligus ada manfaatnya buat kita,” ujar Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly.

Yasonna H Laoly menyampaikan bahwa acara ini juga sebagai ajang untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik yang terdapat di Kementerian Hukum dan HAM.

“Kemenkumham berupaya terus memperbaiki kualitas pelayanan publiknya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Menkumham menghimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial dengan memanfaatkannya dalam hal yang positif.

“Hindarkan diri menggunakan media sosial secara tidak bertanggungjawab, jangan sebarkan HOAX dan jangan sebarkan ujaran kebencian,” Yasonna H laoly menghimbau.

Hadir pada acara ini, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto; Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Freddy Harris, Dirjen Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, serta pimpinan tinggi pratama.


LIPUTAN TERKAIT

DJKI Serahkan Tiga Sertifikat, Paten di Bangka Belitung Semakin Meningkat

DJKI dan Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan tiga sertifikat paten kepada para inventor dan perwakilan Universitas Bangka Belitung. Penyerahan ini dilaksanakan pada pembukaan POSS, 1 Juki 2024 di Pangkalpinang.

Senin, 1 Juli 2024

Perundingan ICA CEPA Masuki Putaran ke-8

Delegasi Indonesia yang diwakili Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) aktif mengikuti putaran ke-8 Perundingan Indonesia-Canada Comprehensive Economic Partnership Agreement (ICA CEPA) di Ottawa, Kanada pada 24 s.d. 28 Juni 2024.

Jumat, 28 Juni 2024

DJKI dan MyIPO Bahas Pendaftaran Merek dan Indikasi Geografis

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menerima kunjungan dari Intellectual Property Corporation of Malaysia (MyIPO) di Kantor DJKI, Jakarta, pada hari Jumat, 28 Juni 2024.

Jumat, 28 Juni 2024

Selengkapnya