DJKI Sambut Kunjungan Mahasiswa Unas Perdalam Ilmu Kekayaan Intelektual

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM kembali menyambut kedatangan mahasiswa untuk menggali pengetahuan secara mendalam mengenai kekayaan intelektual (KI). 

Pada kesempatan kali ini, Universitas Nasional berkesempatan untuk hadir langsung dan mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh Subkoordinator Kerja Sama antar Lembaga Non Pemerintah dan Monitoring Konsultan KI Handi Nugraha di Aula DJKI lantai 8 pada Selasa, 18 Juli 2023.

Tak lupa, DJKI sebagai focal point dalam pelindungan KI di Indonesia, terus mendukung setiap program World Intellectual Property Organization (WIPO). Salah satunya adalah melalui informasi terkait Kompetisi TikTok WIPO-ASEAN bertema IP & Toursim : My Land is My Ultimate Flex yang sudah berjalan sejak 16 Juni lalu hingga 31 Juli 2023 mendatang.

Kompetisi WIPO ASEAN bertujuan untuk mencari representatif youth dari negara - negara ASEAN dan membangun kesadaran tentang KI khususnya kepada remaja.

DJKI berharap, dengan ilmu yang peserta dapatkan dari pemaparan teori dan contoh serta tantangan kompetisi yang disampaikan, muncul partisipasi masyarakat khususnya generasi muda untuk ikut serta dalam kegiatan diseminasi KI dengan cara yang lebih kreatif dan menarik di kemudian hari. (dms/ver)



LIPUTAN TERKAIT

Asistensi Permohonan Paten Melalui Patent One Stop Service di Universitas Mulawarman

Pengajuan permohonan paten seringkali masih menjadi kendala bagi para inventor karena harus membuat draf permohonan yang dianggap sulit. Banyak inventor yang masih belum paham melakukan penulisan draf permohonan paten, terutama yang terkait lingkup pelindungan patennya sendiri.

Rabu, 17 Juli 2024

Keunikan Produk Perkebunan dan Pertanian Indonesia Dipamerkan di Sidang Majelis Umum ke-65 WIPO

Experience the Premium Quality of Indonesia’s Geographical Indication Agricultural Product menjadi tema Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dalam memamerkan produk indikasi geografis (IG) pertanian dan perkebunan pada Senin, 15 Juli 2024.

Selasa, 16 Juli 2024

Kenalkan Produk KI dan Budaya, Indonesia Ikuti Pagelaran Seni dan Jamuan dalam rangka Pameran AWGIPC

Masih dalam rangkaian Sidang Majelis Umum ke-65 Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO), Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengikuti Pagelaran Seni dan Jamuan dalam rangka Pameran ASEAN Working Group on Intellectual Property Cooperation (AWGIPC) pada Senin, 15 Juli 2024.

Senin, 15 Juli 2024

Selengkapnya