Dirjen KI menjadi Narasumber Pada Konferensi Musik Indonesia (KAMI) di Ambon

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI), Freddy Harris menjadi narasumber pada acara Konferensi Musik Indonesia (KAMI) di Taman Budaya Ambon, Maluku, Rabu (7/3/2018).

Konferensi yang diketuai oleh Glenn Fredly ini merupakan bentuk apresiasi dengan memberikan ruang pertemuan terhadap ekosistem dan insan musik di Indonesia guna menciptakan inovasi dalam membangun perkembangan musik nasional terhadap persaingan global.

Menurut Freddy Harris, kegiatan ini merupakan momen yang sangat berharga dalam rangka terus menggali potensi daerah melalui Indikasi Georafis dan Kekayaan Intelektual seperti karya cipta dan kekayaan alam di wilayah Maluku yang masih belum tergali dan belum didaftarkan paten, merek dan hak ciptanya.

Acara ini juga sebagai ajang mempublikasikan kepada publik bahwa kota Ambon sebagai kota musik di Indonesia (Ambon City of Music) serta pencanangan situs kota musik dunia oleh UNESCO.

Freddy Harris mengatakan bahwa pemilihan kota Ambon sebagai tempat pelaksanaan acara, juga dilandaskan dengan potensi-potensi yang ada di daerah Maluku. Karena musik  sendiri sudah menjadi bagian hidup masyarakat Ambon, sehingga kota tersebut pantas untuk dicanangkan sebagai Ambon City of Music oleh UNESCO.


TAGS

#Hak Cipta

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Serahkan Tiga Sertifikat, Paten di Bangka Belitung Semakin Meningkat

DJKI dan Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan tiga sertifikat paten kepada para inventor dan perwakilan Universitas Bangka Belitung. Penyerahan ini dilaksanakan pada pembukaan POSS, 1 Juki 2024 di Pangkalpinang.

Senin, 1 Juli 2024

Perundingan ICA CEPA Masuki Putaran ke-8

Delegasi Indonesia yang diwakili Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) aktif mengikuti putaran ke-8 Perundingan Indonesia-Canada Comprehensive Economic Partnership Agreement (ICA CEPA) di Ottawa, Kanada pada 24 s.d. 28 Juni 2024.

Jumat, 28 Juni 2024

DJKI dan MyIPO Bahas Pendaftaran Merek dan Indikasi Geografis

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menerima kunjungan dari Intellectual Property Corporation of Malaysia (MyIPO) di Kantor DJKI, Jakarta, pada hari Jumat, 28 Juni 2024.

Jumat, 28 Juni 2024

Selengkapnya