Dirjen KI Lantik Pejabat Manajerial di Lingkungan DJKI

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Min Usihen melantik sejumlah pejabat manajerial di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada Kamis, 20 Juni 2024.

Pada giat yang dilaksanakan di Aula Oemar Seno Adji, Gedung Eks Sentra Mulia tersebut, Dirjen KI Min Usihen menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kepala Subbagian Tata Usaha (Kasubbag TU) merupakan sebuah posisi yang mempunyai peran strategis.

“Tugas Kasubbag TU tidak hanya mengurus administrasi persuratan, tetapi juga melakukan fasilitasi dan koordinasi, penyusunan rencana program dan anggaran,” jelas Min.

Lebih lanjut Min menuturkan bahwa Kasubbag TU memiliki tugas mengelola administrasi sumber daya, administrasi keuangan, administrasi Barang Milik Negara (BMN), tata persuratan  kearsipan dan kerumahtanggaan pada masing-masing direktorat.

“Jika Saudara sekalian sudah memahami beratnya tanggung jawab tersebut, Saudara harus bisa memantaskan diri pada posisi tersebut. Saat surat keputusan diterima Saudara sekalian, maka saat itu pula sudah mengetahui apa yang harus dilakukan pada posisi tersebut,” ucap Min.

Selain itu, Min juga berharap pejabat yang baru dilantik dapat melakukan terobosan baru yang positif melalui pemikiran yang kreatif untuk kepentingan organisasi. Tidak hanya itu, ia juga berharap agar pejabat yang dilantik turut berperan aktif dalam menjalankan tugas yang diemban sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sejumlah pejabat yang dilantik yaitu Desti Arika Adin sebagai Kasubbag TU pada Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri, Krisman Tarigan sebagai Kasubbag TU pada Direktorat Merek dan Indikasi Geografis, Andi Rahmansyah sebagai Kasubbag TU pada Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa serta Yulianty Shinta Negara sebagai Kasubbag TU pada Direktorat Teknologi Informasi Kekayaan Intelektual.

Selain itu, Min juga berharap pejabat yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk mengantisipasi kebutuhan organisasi agar bisa semakin sinergis dan semakin kooperatif. Tidak hanya itu, dia juga berharap agar amanah yang dititipkan ini dilaksanakan dengan penuh komitmen dan integritas tinggi.

“Hal lain yang tidak kalah pentingnya yaitu selalu junjung tinggi nilai integritas, profesionalisme dan komitmen sesuai dengan tata nilai PASTI dan Berakhlak. Selalu responsif terhadap tantangan dan dinamika yang berkembang dalam mengemban amanah ini. Apa yang kita lakukan akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Mengetahui dan masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, hadir bertindak sebagai saksi yaitu Direktur Merek dan Indikasi Geografis Kurniaman Telaumbanua dan Direktur Hak Cipta dan Desain Industri Ignatius Mangantar Tua. Turut hadir pula pada pelantikan tersebut Sekretaris DJKI Anggoro Dasananto, Direktur Kerja Sama dan Edukasi Yasmon, Direktur Teknologi Informasi Dede Mia Yusanti dan Direktur Paten, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu (DTLST), Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Anom Wibowo dan Rahasia Dagang Sri Lastami. (Iwm/Kad)



TAGS

#Dirjen KI

LIPUTAN TERKAIT

Asistensi Permohonan Paten Melalui Patent One Stop Service di Universitas Mulawarman

Pengajuan permohonan paten seringkali masih menjadi kendala bagi para inventor karena harus membuat draf permohonan yang dianggap sulit. Banyak inventor yang masih belum paham melakukan penulisan draf permohonan paten, terutama yang terkait lingkup pelindungan patennya sendiri.

Rabu, 17 Juli 2024

Keunikan Produk Perkebunan dan Pertanian Indonesia Dipamerkan di Sidang Majelis Umum ke-65 WIPO

Experience the Premium Quality of Indonesia’s Geographical Indication Agricultural Product menjadi tema Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dalam memamerkan produk indikasi geografis (IG) pertanian dan perkebunan pada Senin, 15 Juli 2024.

Selasa, 16 Juli 2024

Kenalkan Produk KI dan Budaya, Indonesia Ikuti Pagelaran Seni dan Jamuan dalam rangka Pameran AWGIPC

Masih dalam rangkaian Sidang Majelis Umum ke-65 Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO), Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengikuti Pagelaran Seni dan Jamuan dalam rangka Pameran ASEAN Working Group on Intellectual Property Cooperation (AWGIPC) pada Senin, 15 Juli 2024.

Senin, 15 Juli 2024

Selengkapnya