Sesditjen KI: Tingkatkan Profesionalisme dan Berikan Kontribusi Maksimal

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melakukan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Fungsional Pemeriksa Merek Ahli Madya dan Ahli Muda di lingkungan DJKI, bertempat di ruang Aula Oemar Seno Adji, lantai 18 Gedung Eks Sentra Mulia, Jumat, 10 Maret 2023.

Bertindak sebagai pejabat yang melantik dan mengambil sumpah, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Sucipto berharap kepada pejabat fungsional yang baru dilantik agar mewujudkan aparatur sipil negara sebagai bagian dari reformasi birokrasi.

"Melalui dilantiknya Saudara pada jabatan ini, diharapkan agar senantiasa meningkatkan profesionalisme dalam bekerja, berkontribusi maksimal, bekerja dengan semangat dan mempertanggungjawabkan kinerjanya, memberikan kinerja terbaik, serta memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan prima," ujar Sucipto.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa para pejabat yang baru dilantik agar senantiasa meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dibidang masing-masing, serta meningkatkan kreativitas sehingga dapat menciptakan inovasi dalam menjawab tantangan zaman.

Sebagai informasi, bertindak sebagai saksi, Direktur Merek dan Indikasi Geografis Kurniaman Telaumbanua dan Direktur Hak Cipta dan Desain Industri Anggoro Dasananto, serta turut dihadiri oleh Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan Sri Lastami dan Perwakilan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN).(DMS/SAS)



LIPUTAN TERKAIT

Patent One Stop Service Jawab Tantangan Pelidungan Paten di Provinsi Maluku

Melihat jumlah permohonan dan kualitas penulisan spesifikasi paten yang diajukan oleh inventor dalam negeri, dapat disimpulkan bahwa tingkat pemahaman masyarakat Indonesia saat ini terkait paten masih rendah. Para inventor masih menemui kesulitan dalam mengungkapkan hasil penelitiannya dalam bentuk tulisan yang dapat dilindungi.

Senin, 4 Maret 2024

Periksa Gambir Simsim, Tim Ahli Indikasi Geografis Sambangi Kabupaten Pakpak Bharat

Kab. Pakpak Bharat - Terletak di kaki Pegunungan Bukit Barisan terdapat daerah penghasil Gambir Simsim yang dikenal memiliki kualitas baik untuk produk farmasi. Wilayah tersebut adalah Kabupaten Pakpak Bharat di Provinsi Sumatera Utara.

Jumat, 1 Maret 2024

Komisi Banding Paten Putuskan 2 Permohonan Banding

Komisi Banding Paten (KBP) memutuskan dua permohonan banding dengan judul invensi Sistem dan Metode untuk Pengunci Roda dan Penyeimbang pada Menara Parkir Berputar dan Analog Protein Tirosin-Tirosin dan Metode Penggunaan Analog Protein Tirosin-Tirosin Tersebut melalui sidang terbuka di Gedung Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) pada Kamis, 29 Februari 2024.

Kamis, 29 Februari 2024

Selengkapnya