Sekretariat DJKI Lakukan Koordinasi Pengendalian serta Capaian Rencana Kerja dan Anggaran DJKI TA 2023-2024

Jakarta - Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Sesditjen KI) Sucipto memimpin rapat Koordinasi Pengendalian dan Capaian Rencana Kerja dan Anggaran Program Dukungan Manajemen Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) TA 2023-2024 di Aula Oemar Seno Adjie, Gedung Sentra Mulia pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Rapat ini membahas terkait persiapan penyusunan rencana kerja dan anggaran tahun 2024 yang akuntabel. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan program-program kerja pada bagian sekretariat sekaligus memetakan kebutuhan untuk mendukung program - program unggulan di tahun mendatang.

“Baik itu untuk pengembangan dan peningkatan pegawai, pengadaan barang dan jasa, laporan evaluasi pengelolaan keuangan, serta dukungan lainnya demi mensukseskan program unggulan tahun 2023,” kata Sucipto. 

“Oleh karena itu, sudah sering saya sampaikan dalam bekerja kita harus mengutamakan tertib administrasi, tertib substansi, serta tertib hukum dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan,” lanjutnya.

Dalam rapat tersebut, Sucipto juga meminta agar setiap unit di Sekretariat dapat membuat perencanaan yang baik untuk mendukung unit eselon II lainnya pada DJKI supaya layanan kekayaan intelektual (KI) kepada publik lebih meningkat.

“Pesan moral saya, kita punya ideologi yaitu Pancasila, bagaimana kita bisa bersama-sama untuk mengantarkan DJKI ini mewujudkan apa yang ada di Undang Undang 1945. Janji negara tertuang di Undang Undang 1945. Maka sebagai kantor KI di Indonesia, kita semua wajib melaksanakan tugas dan bagiannya masing-masing,” pungkas Sucipto.



TAGS

#Agenda KI

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Diskusikan Perkembangan KI di Indonesia dengan USTR

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar pertemuan dengan U.S. Government Intellectual Property (IP) Interagency led by the United States Trade Representative (USTR) secara online melalui aplikasi Microsoft Teams pada Kamis, 22 Februari 2024.

Kamis, 22 Februari 2024

Dukung Tahun Tematik Indikasi Geografis 2024, Kanwil Kemenkumham Sumsel Bentuk Pokja Pengawasan Indikasi Geografis

Jakarta - Pada tahun 2024 ini, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mendorong peningkatan pendaftaran dan komersialisasi indikasi geografis di seluruh daerah Indonesia melalui pencanangan tahun tematik indikasi geografis (IG).

Senin, 19 Februari 2024

DJKI Lakukan Olah Tempat Kejadian Perkara Merek MIMI WHITE 

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bersama dengan Kepala Seksi Koordinator Pengawasan (Korwas) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Merek MIMI WHITE pada Rabu, 21 Februari 2024 di Tangerang.

Kamis, 22 Februari 2024

Selengkapnya