Pisah Sambut Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual

Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia 2023, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menggelar Pesta Rakyat yang dilanjutkan dengan pisah sambut Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) dan Halal bi Halal pada Senin, 15 Mei 2023. 

Kesempatan ini digunakan Inspektur Jenderal Kemenkumham Razilu sekaligus Pelaksana Tugas Dirjen KI  periode Oktober 2021 s.d. April 2023 untuk menjalin silaturahmi dan menyerahkan secara simbolis kepemimpinan DJKI kepada Min Usihen selaku Dirjen KI yang baru. 

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa insan DJKI harus memiliki Individu, pemimpin, strategi dan manajemen mengelola perubahan yang unggul untuk kemajuan organisasi. 

“Yang terpenting libatkan Tuhan dalam setiap urusan dan laksanakan pengabdian dengan ikhlas, jujur, dan berintegritas serta tidak menyalahgunakan wewenang,” terang Razilu. 

Selanjutnya, Min Usihen selaku pimpinan baru sejak April lalu mengatakan bahwa keberhasilan DJKI merupakan komitmen bersama. Sesuai amanat Menteri Hukum dan HAM, Min akan melanjutkan program unggulan DJKI di tahun 2023 sebagai World Class IP Office. 

“Mohon dukungan teman-teman semua untuk menyukseskan program unggulan DJKI sehingga apa yang kita cita-citakan bersama bisa segera terwujud,” kata Min. 

“Tidak lupa, mari kita bersama-sama meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang nantinya Kemenkumham semakin PASTI dan berAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel,” pungkas Min. 

Sebagai informasi DJKI menggelar rangkaian Peringatan Hari Kekayaan Intelektual 2023 yaitu Kekayaan Intelektual (KI) Festival 2023 pada 16 s.d. 17 Mei di Sarinah Mall Thamrin, Jakarta juga The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta. (CAN/KAD)



LIPUTAN TERKAIT

DJKI Diskusikan Perkembangan KI di Indonesia dengan USTR

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar pertemuan dengan U.S. Government Intellectual Property (IP) Interagency led by the United States Trade Representative (USTR) secara online melalui aplikasi Microsoft Teams pada Kamis, 22 Februari 2024.

Kamis, 22 Februari 2024

Dukung Tahun Tematik Indikasi Geografis 2024, Kanwil Kemenkumham Sumsel Bentuk Pokja Pengawasan Indikasi Geografis

Jakarta - Pada tahun 2024 ini, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mendorong peningkatan pendaftaran dan komersialisasi indikasi geografis di seluruh daerah Indonesia melalui pencanangan tahun tematik indikasi geografis (IG).

Senin, 19 Februari 2024

DJKI Lakukan Olah Tempat Kejadian Perkara Merek MIMI WHITE 

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bersama dengan Kepala Seksi Koordinator Pengawasan (Korwas) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Merek MIMI WHITE pada Rabu, 21 Februari 2024 di Tangerang.

Kamis, 22 Februari 2024

Selengkapnya