Ditjen Kekayaan Intelektual Bahas Kerja Sama Masa Depan dengan Kantor Kekayaan Intelektual Denmark

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Freddy Harris berkunjung ke Kantor Kekayaan Intelektual Denmark (DKPTO) pada hari Senin, 11 Oktober 2021 waktu setempat. Kedatangan Freddy Harris disambut baik Direktur Jenderal DKPTO Sune Stampe Sørensen.

Pertemuan ini sangat penting bagi Indonesia dan Denmark agar bisa saling berbagi dan berdiskusi terkait potensi kerja sama di masa depan.

“Semoga kita bisa saling berdiskusi untuk memperkuat pelindungan kekayaan intelektual di Indonesia,” kata Freddy.

Dalam lawatannya, ia menyampaikan beberapa hal kerja sama kedua belah pihak di masa datang.

Pertama, dukungan Denmark dalam melakukan studi yang relevan terkait rencana Indonesia mendirikan akademi kekayaan intelektual (KI).

Kedua, dukungan DKPTO dalam membantu peningkatan proses pemeriksaan paten, merek dan desain industri yang efektif dan terbaik di Indonesia.

Ketiga, dukungan dalam meningkatkan kesadaran dan penegakan kerja sama dengan pemangku kepentingan (KI).

Freddy juga mengungkapkan bahwa DJKI akan bertukar pikiran dengan DKPTO dalam penerapan sertifikasi mutu manajemen ISO 9001.


LIPUTAN TERKAIT

Gelar ASEAN IP Register National Workshop, DJKI Kolaborasi dengan WIPO

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bekerjasama dengan World Intellectual Property Office (WIPO) serta Japan Patent Office (JPO) menyelenggarakan ASEAN Intellectual Property (IP) Register National Workshop di Hotel Gran Mahakam pada Rabu, 8 Mei 2024.

Rabu, 8 Mei 2024

Pengembangan, Pemanfaatan, dan Optimalisasi Perpustakaan di Bidang Kekayaan Intelektual

Direktur Kerja Sama dan Edukasi, Yasmon menggelar rapat pembahasan Perjanjian Kerja Sama DJKI dengan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) di Jakarta pada Selasa, 7 Mei 2024. Perjanjian ini bertujuan untuk melakukan pembenahan perpustakaan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan membangun perpustakaan sesuai dengan kebutuhan.

Rabu, 8 Mei 2024

Strategi Pemerintah Tingkatkan Ekonomi Indonesia melalui Pelindungan Kekayaan Intelektual

Direktur Kerja Sama dan Edukasi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM Yasmon menjelaskan pihaknya telah membuat sejumlah kebijakan strategis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pemanfaatan kekayaan intelektual dalam negeri. Hal ini karena pembangunan ekonomi dunia juga telah berganti arah dari pemanfaatan sumber daya alam ke inovasi.

Selasa, 7 Mei 2024

Selengkapnya
https://www.gojosatoru.love/