Dirjen KI Harap Seluruh Pegawai Bekerja dan Berkontribusi dengan Penuh Integritas

Bogor - Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Min Usihen berharap pegawai Direktorat Paten, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu (DTLST), dan Rahasia Dagang (RD) harus bekerja dan berkontribusi dengan penuh integritas. Dukungan, sinergi, kolaborasi, dan kerja sama seluruh pegawai sangatlah penting.

“Saya mengapresiasi kinerja Direktorat Paten, DTLST, dan RD yang telah menunjukan serapan realisasi anggaran sebanyak 99,32% di tahun 2022. Terima kasih atas kerja keras yang luar biasa di tahun 2022. Saya mengharapkan kontribusi terbaik agar target kinerja dan program unggulan 2023 tercapai,” tutur Min saat memberikan penguatan dalam kegiatan Evaluasi Penguatan Layanan Direktorat Paten, DTLST, dan RD.

Berbagai kegiatan dilaksanakan Direktorat Paten, DTLST, dan RD dengan menurunkan pemeriksanya secara langsung menjemput bola memberikan kontribusi yang luar biasa memberikan pemahaman atau edukasi kepada masyarakat awam.

“Peningkatan permohonan bukan indikator kinerja utama (IKU), namun menyelesaikan permohonan ialah IKU Direktorat Paten, DTLST, dan RD. Kami akan support selalu Direktorat Paten, DTLST, dan RD. Mari bersama-sama kita buat Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual menjadi lebih luar biasa,” kata Min.

Direktur Paten, DTLST, dan RD Yasmon menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk memahami bagaimana pandangan dan masukan para pemangku kepentingan yang menerima layanan DJKI. 

“Pelaksanaan tugas dan fungsi kami tidak terlepas dari kekurangan, untuk itu kami berusaha untuk memenuhi target kinerja yang diberikan. Kami terus berupaya lakukan perbaikan demi terciptanya layanan prima pada Direktorat Paten, DTLST, dan RD,” jelas Yasmon.

Tidak hanya mendengarkan masukan dari berbagai stakeholder, kegiatan ini menjadi momen untuk meningkatkan kerja sama dan kekompakan para pegawai. Untuk mencapai tujuan tersebut, terdapat kompetisi kreasi dan inovasi yang diikuti para pegawai. Melalui kegiatan tersebut para pegawai melebur menjadi satu untuk bekerja sama secara tim menghasilkan paten sederhana.

Melalui seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung pada tanggal 8 s.d. 11 Agustus 2023 di Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center ini, Yasmon berharap ke depannya para pegawai dapat melaksanakan tugas, fungsi, dan kinerja yang lebih baik agar dapat berkontribusi lebih baik pada institusi.



LIPUTAN TERKAIT

DJKI Diskusikan Perkembangan KI di Indonesia dengan USTR

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar pertemuan dengan U.S. Government Intellectual Property (IP) Interagency led by the United States Trade Representative (USTR) secara online melalui aplikasi Microsoft Teams pada Kamis, 22 Februari 2024.

Kamis, 22 Februari 2024

Dukung Tahun Tematik Indikasi Geografis 2024, Kanwil Kemenkumham Sumsel Bentuk Pokja Pengawasan Indikasi Geografis

Jakarta - Pada tahun 2024 ini, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mendorong peningkatan pendaftaran dan komersialisasi indikasi geografis di seluruh daerah Indonesia melalui pencanangan tahun tematik indikasi geografis (IG).

Senin, 19 Februari 2024

DJKI Lakukan Olah Tempat Kejadian Perkara Merek MIMI WHITE 

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bersama dengan Kepala Seksi Koordinator Pengawasan (Korwas) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Merek MIMI WHITE pada Rabu, 21 Februari 2024 di Tangerang.

Kamis, 22 Februari 2024

Selengkapnya