Pererat Kerja Sama Dengan FBI, DJKI Hadiri US Marine Corps Ball ke-248

Jakarta - Delegasi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang dipimpin oleh Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Anom Wibowo menghadiri kegiatan acara makan malam perayaan Hari Ulang Tahun United States Marine Corps Ball ke-248 di Ballroom Hotel Ritz Carlton Kuningan, Jakarta, Jumat, 10 November 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Duta Besar atau Deputy Chief of Mission (DCM) Amerika Serikat di Jakarta Michael F. Kleine yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Korps Marinir Amerika Serikat (AS) telah menyelesaikan ribuan misi di seluruh dunia sejak tahun 1750-an demi perdamaian dan keamanan bangsa-bangsa, khususnya rakyat Amerika.

“Event tahunan peringatan Hari Marinir Amerika ini dirayakan oleh masyarakat Amerika dan kantor-kantor diplomatik di seluruh dunia karena bangga pada korps pasukan tempur ini dengan mengundang mitra baik Amerika,” ujar Michael F. Kleine.

Sejak tahun 2021 hingga tahun 2023, DJKI telah melakukan investigasi gabungan dengan Penyidik Federal (FBI) dalam perkara penjualan spare parts mobil palsu produksi General Motors asal Detroit Michigan, AS. Melalui Legal Attache FBI Robert Lafferty merasa senang dengan respon Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, DJKI.

“Sebelumnya, FBI kesulitan dalam mengungkap perkara tersebut karena tersangka telah melarikan diri pulang ke Indonesia. Namun, berkat kejelian penyidik DJKI akhirnya bisa dituntaskan,” ujar Robert Lafferty.

Adapun Robert Lafferty merupakan mantan marinir Amerika yang telah mengabdi pada pasukan elit ini selama 27 tahun dan sekarang bekerja sebagai special agent FBI pada kantor kedutaan AS di Jakarta. 

“Saya berharap kerja sama dengan DJKI kedepannya bisa terus ditingkatkan,” pungkasnya.



LIPUTAN TERKAIT

Delegasi Indonesia Ikuti Pelatihan Penegakan Hukum KI oleh ASEAN-USPTO 

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengikuti kegiatan Workshop on Effective Practices in Investigation and Enforcement Against Content Piracy yang diselenggarakan oleh Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) dan United States Patent and Trademark Office (USPTO) pada 23 s.d. 25 April 2024.

Jumat, 26 April 2024

Tingkatkan Pemahaman KI Pegawai PPPK Melalui Kelas Edukasi

Jakarta - Hari Kekayaan Intelektual Sedunia jatuh pada tanggal 26 April setiap tahunnya diperingati dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran terhadap pelindungan kekayaan intelektual. Untuk peringatan Hari KI Sedunia tahun ini, Direktorat Jenderal Kekayaaan Intelektual menggelar serangkaian acara, salah satunya adalah kegiatan Kelas Edukasi Kekayaan Intelektual (KI) bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Jumat, 26 April 2024

Gelar Sidang Terbuka, Komisi Banding Paten Putuskan Dua Permohonan Banding Paten

Komisi Banding Paten (KBP) Republik Indonesia (RI) memutuskan menerima permohonan banding atas uraian deskripsi dan klaim dari Takasago International Corporation dan menolak permohonan banding atas penolakan paten yang diajukan oleh Bayer Pharma Aktiengesellschaft melalui sidang terbuka di Gedung Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) pada Kamis, 25 April 2024.

Kamis, 25 April 2024

Selengkapnya
https://www.gojosatoru.love/