Penyuluhan Kesehatan pada Kegiatan Olahraga Virtual Bersama Pegawai Kementerian Hukum dan HAM

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengikuti Olahraga Virtual yang diikuti seluruh pegawai Kemenkumham di kantor DJKI Tangerang, Jum’at (09/10/2021).

Sebagai informasi, kegiatan ini diisi senam aerobik kemudian diadakan penyuluhan kesehatan secara online dengan tema “Covid-19 dan Aspek Laboratorium”. Kegiatan ini dilaksanakan dengan Zoom Meeting, YouTube, dan situs resmi Kemenkumham. Olahraga masal ini masih dilakukan di tengah suasana pandemi Covid-19 untuk meningkatkan imunitas dan silaturahmi pegawai.

Dokter Tonang Dwi Ardiyanto selaku Dosen Falkultas Kedokteran menjelaskan serba-serbi  tentang Laboratorium argoritma Covid-19  yang dibuka oleh moderator Dokter Mardiana Bakri.

“Yang terpenting adalah memakai masker dan vaksinasi karena dengan melakukan vaksinasi diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19” kata dr Tonang Dwi Ardiyanto.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pembelajaran harapannya agar masyarakat dan pegawai di lingkungan Kemenkumham dapat menjaga dan melakukan pola hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan agar dapat meningkatkan imunitas tubuh.


TAGS

#Agenda KI

LIPUTAN TERKAIT

Patent One Stop Service Jawab Tantangan Pelidungan Paten di Provinsi Maluku

Melihat jumlah permohonan dan kualitas penulisan spesifikasi paten yang diajukan oleh inventor dalam negeri, dapat disimpulkan bahwa tingkat pemahaman masyarakat Indonesia saat ini terkait paten masih rendah. Para inventor masih menemui kesulitan dalam mengungkapkan hasil penelitiannya dalam bentuk tulisan yang dapat dilindungi.

Senin, 4 Maret 2024

Periksa Gambir Simsim, Tim Ahli Indikasi Geografis Sambangi Kabupaten Pakpak Bharat

Kab. Pakpak Bharat - Terletak di kaki Pegunungan Bukit Barisan terdapat daerah penghasil Gambir Simsim yang dikenal memiliki kualitas baik untuk produk farmasi. Wilayah tersebut adalah Kabupaten Pakpak Bharat di Provinsi Sumatera Utara.

Jumat, 1 Maret 2024

Komisi Banding Paten Putuskan 2 Permohonan Banding

Komisi Banding Paten (KBP) memutuskan dua permohonan banding dengan judul invensi Sistem dan Metode untuk Pengunci Roda dan Penyeimbang pada Menara Parkir Berputar dan Analog Protein Tirosin-Tirosin dan Metode Penggunaan Analog Protein Tirosin-Tirosin Tersebut melalui sidang terbuka di Gedung Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) pada Kamis, 29 Februari 2024.

Kamis, 29 Februari 2024

Selengkapnya