Kemenkumham Rekatkan Kekeluargaan dalam Peringatan HDKD

Jakarta – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyelenggarakan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2019 pada Minggu, 27 Oktober 2019, di Lapangan Merah Kantor Pusat Kemenkumham, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Peringatan ini disebut Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto sebagai wadah untuk merekatkan silaturahmi dan kekeluargaan di antara para pegawai di berbagai unit pusat dan daerah yang hadir dalam kesempatan tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi kita baik dari pusat maupun daerah. Ini ajang kumpul-kumpul tetapi sehat. Itu adalah bagian penting buat kita menjalin komunikasi kita dari yang pusat dan daerah, mencairkan suasana pekerjaan yang ruwet, rutinitas yang baik untuk kita, badan kita, dan baik untuk kebutuhan organisasi,” ujar Bambang Rantam dalam sambutannya membuka Jalan PASTI Sehat Kemenkumham 2019 dengan tema Transformasi  Meraih Kerja Pasti ini.

Selain itu, peringatan HDKD juga disebut Bambang Rantam sebagai bagian dari ucapan syukur Kemenkumham atas kesempatan yang diberikan Tuhan sehingga masih bisa melayani masyarakat hingga kini.

“Semoga ini merupakan bagian dari kita untuk memacu semangat kita, energi kita kepada kinerja yang pasti di Kemenkumham,” lanjutnya.

Jalan PASTI Sehat Kemenkumhan 2019 diikuti oleh seluruh pegawai Kememkumham dan keluarga, utamanya pegawai dan CPNS Unit Utama beserta keluarga untuk hadir. Rute Jalan Sehat dimulai dan diakhiri di Kantor Kemenkumham, Jakarta Selatan, dengan panjang rute sekira 3,5 km.

Acara yang dipimpin Kepala Kantor Wilayah Banten, Imam Suyudi, sebagai ketua panitia ini dihadiri oleh Staf Ahli Menteri, Para Pimpinan Tinggi Pratama Unit Utama, Jabatan Fungsional Ahli Utama, Kepala Kantor Wilayah DKI Jakarta, Pimpinan Tinggi Pratama pada Kanwil DKI Jakarta dan Banten Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Penulis: KAD
Editor: AMH


TAGS

#Menkumham

LIPUTAN TERKAIT

Indikasi Geografis untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Pemerintah Indonesia melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memperhatikan tujuan pembangunan berkelanjutan yang merupakan agenda bersama negara-negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa, termasuk Indonesia. Melalui potensi indikasi geografis Indonesia yang besar, DJKI yakin beberapa tujuan pembangunan berkelanjutan akan dapat dicapai.

Jumat, 26 April 2024

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

Setiap tahunnya, tanggal 26 April diperingati sebagai Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia sebagaimana yang telah ditetapkan oleh World Intellectual Property Organization (WIPO) dalam Twenty-Sixth (12th Extraordinary) Session of the WIPO General Assembly yang diadakan pada 25 September s.d. 3 Oktober 2000 di Jenewa.

Jumat, 26 April 2024

MIC Kembali Hadir Meriahkan Hari KI Sedunia Ke-24 Tahun 2024

Menyemarakkan Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia ke-24, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyelenggarakan kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) secara serentak di seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham seluruh Indonesia pada Jumat, 26 April 2024.

Jumat, 26 April 2024

Selengkapnya