Jalin Kerja Sama Yang Baik, DJKI, HSI, dan FBI Tonton Bersama Friendly Match Indonesia Lawan Argentina

Jakarta - Pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Argentina merupakan salah satu ajang olahraga akbar yang dilangsungkan di Indonesia Tahun 2023. Sebelumnya, di tahun yang sama, Indonesia telah menjadi tuan rumah untuk ajang balap sepeda motor World Superbike di Nusa Tenggara Barat, Formula E di DKI Jakarta, dan F1 Powerboat Lake Toba di Sumatera Utara.

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) didampingi oleh Koordinator Penindakan beserta para penyidik DJKI, Anggota Federal Bureau of Investigations (FBI) Robert Lafferty, dan Anggota Homeland Security Investigations (HSI) Jose Calderon melakukan kegiatan nonton bersama pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina, Senin, 19 Juni 2023, pukul 19.30 WIB, bertempat di Istora Senayan Jakarta.   

Begitu lagu Indonesia raya dinyanyikan, seisi stadion tampak penuh gemuruh. Dalam pertandingan tersebut, skuat pelatih Shin Tae Young menelan kekalahan 0-2, setelah gol yang dibukukan oleh Leandro Paredes pada menit 38 dan Cristian Romero pada menit 56, membobol gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari.

Tak hanya sekedar menonton, Tim DJKI beserta para penegak hukum lainnya, juga turut memeriahkan acara dengan mengikuti gerakan ombak saat laga Indonesia vs Argentina berlangsung. Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Anom Wibowo dan Robert Lafferty anggota FBI, serta Jose Calderon anggota HIS terlihat ikut mengangkat tangannya ke atas saat gerakan ombak di Gelora Bung Karno, Jakarta, yang mengarah ke tribune mereka. 

Dalam mengikuti pertandingan tersebut semua merasa cukup puas dengan penampilan yang diperlihatkan para pemain, yang tidak gentar dengan nama besar Argentina sebagai Juara Dunia. 

“Ajang pertandingan Indonesia versus Argentina ini dimanfaatkan oleh para penegak hukum Kekayaan Intelektual (KI) sebagai kegiatan pemecah kebekuan untuk membentuk suasana yang lebih santai dan menyenangkan lagi antar penegak hukum,” pungkas Anom. (PPS/SAS)



LIPUTAN TERKAIT

Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Pegawai Melalui Penyusunan Peraturan Pembinaan Jabatan Fungsional

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) merupakan Instansi Pembina dari empat jabatan fungsional (JF) yaitu Pemeriksa Paten, Pemeriksa Merek, Pemeriksa Desain Industri, dan Analis Kekayaan Intelektual. Jabatan Fungsional adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam suatu satuan organisasi. Dalam pelaksanaan tugasnya, JF didasarkan pada keahlian dan/atau keterampilan tertentu yang kenaikan pangkatnya disyaratkan dengan angka kredit yang terintegrasi oleh sasaran kinerja pegawai (SKP).

Senin, 29 April 2024

Delegasi Indonesia Ikuti Pelatihan Penegakan Hukum KI oleh ASEAN-USPTO 

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengikuti kegiatan Workshop on Effective Practices in Investigation and Enforcement Against Content Piracy yang diselenggarakan oleh Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) dan United States Patent and Trademark Office (USPTO) pada 23 s.d. 25 April 2024.

Jumat, 26 April 2024

Tingkatkan Pemahaman KI Pegawai PPPK Melalui Kelas Edukasi

Jakarta - Hari Kekayaan Intelektual Sedunia jatuh pada tanggal 26 April setiap tahunnya diperingati dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran terhadap pelindungan kekayaan intelektual. Untuk peringatan Hari KI Sedunia tahun ini, Direktorat Jenderal Kekayaaan Intelektual menggelar serangkaian acara, salah satunya adalah kegiatan Kelas Edukasi Kekayaan Intelektual (KI) bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Jumat, 26 April 2024

Selengkapnya
https://www.gojosatoru.love/