Hari Sumpah Pemuda Jadi Momentum Bangkitkan Semangat  Kolaborasi

Jakarta - Dalam rangka memperingati 95 tahun sumpah pemuda, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kemenkumham, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Mengusung tema Bersama Majukan Indonesia memberikan pesan agar pemuda-pemudi dengan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya dapat menjadi sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Iwan Kurniawan selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat.

“Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” ucapnya.

Kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah Undang-Undang no. 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Peraturan Presiden No. 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan. 

“Mari kita jadikan momentum peringatan HSP ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” tutup Iwan.

Diharapkan melalui momentum peringatan HSP ini, pemuda-pemudi Indonesia juga terus berkarya dan berinovasi bersama, membangun negeri melalui pelindungan Kekayaan Intelektual.

Sebagai tambahan informasi, dalam kesempatan tersebut turut hadir Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Direktur Paten, DTLST, RD, dan Direktur Kerjasama dan Pemberdayaan KI. (DMS/SAS)



TAGS

#Agenda KI

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Diskusikan Perkembangan KI di Indonesia dengan USTR

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar pertemuan dengan U.S. Government Intellectual Property (IP) Interagency led by the United States Trade Representative (USTR) secara online melalui aplikasi Microsoft Teams pada Kamis, 22 Februari 2024.

Kamis, 22 Februari 2024

Dukung Tahun Tematik Indikasi Geografis 2024, Kanwil Kemenkumham Sumsel Bentuk Pokja Pengawasan Indikasi Geografis

Jakarta - Pada tahun 2024 ini, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mendorong peningkatan pendaftaran dan komersialisasi indikasi geografis di seluruh daerah Indonesia melalui pencanangan tahun tematik indikasi geografis (IG).

Senin, 19 Februari 2024

DJKI Lakukan Olah Tempat Kejadian Perkara Merek MIMI WHITE 

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bersama dengan Kepala Seksi Koordinator Pengawasan (Korwas) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Merek MIMI WHITE pada Rabu, 21 Februari 2024 di Tangerang.

Kamis, 22 Februari 2024

Selengkapnya