GSK Lakukan Koordinasi Dengan DJKI Atas Dugaan Penjualan Obat Palsu

Jakarta - Salah satu perusahaan farmasi yang berpusat di London, Inggris, GlaxoSmithKline (GSK) melakukan koordinasi bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa terkait dugaan pelanggaran kekayaan intelektual berupa penjualan obat palsu, bertempat di Ruang Rapat Intellectual Property Task Force, Kamis, 16 Februari 2023.

Pada kesempatan tersebut, pihak DJKI yang dipimpin oleh Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Anom Wibowo menyampaikan kepada pihak GSK untuk segera melaporkan pengaduan pelanggaran tersebut saat dugaan tersebut terbukti benar terjadi kepada DJKI agar dapat segera ditindak. (SAS)



LIPUTAN TERKAIT

Pelindungan Merek sebagai Strategi Pengembangan Usaha

Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Anggoro Dasananto memberikan kunci peningkatan nilai produk untuk para pengusaha utama usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Menurutnya penting bagi UMKM paling tidak untuk mendaftarkan merek dagang atau jasa mereka.

Kamis, 16 Mei 2024

DJKI Dukung Pameran Inabuyer B2B2G Expo 2024

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) jemput bola dengan membuka layanan booth konsultasi kekayaan intelektual (KI) dalam kegiatan Inabuyer B2B2G Expo 2024 yang diselenggarakan di Gedung Smesco Jakarta

Rabu, 15 Mei 2024

Inventor Aceh Manfaatkan Kesempatan Asistensi secara Langsung

Kegiatan Patent One Stop Service bertujuan mempertemukan pemeriksa dengan inventor. Kebanyakan para inventor selama ini merasa bagian yang paling sulit ialah drafting, terutama terkait klaim paten. Dessy Emril selaku dosen Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan POSS yang diadakan di Aceh ini. Ia berencana akan mendaftarkan dua permohonan paten. Namun belum memiliki pengalaman dalam membuat drafting paten. Sehingga ia merasa bersemangat menghadiri kegiatan ini.

Rabu, 15 Mei 2024

Selengkapnya