Gelaran Merek Festival 2023 Mendapat Apresiasi dari Anggota Komisi XI DPR RI

Jakarta - Gelaran Merek Festival 2023 yang sedang berlangsung saat ini mendapat kunjungan dari anggota Komisi XI DPR RI, Marinus Gea pada hari Selasa, 24 Oktober 2023 di Lapangan Merah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Kehadiran Anggota Komisi XI DPR RI ini disambut hangat oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Sesditjen KI) Sucipto dan Direktur Merek dan Indikasi Geografis, Kurniaman Telaumbanua.

Selanjutnya, Marinus Gea diajak mengunjungi stan-stan yang memamerkan produk-produk UMKM, antara lain aneka souvenir, perawatan kulit, kerajinan tangan, makanan, minuman, fashion hingga produk indikasi geografis terdaftar.

Melihat banyaknya produk-produk yang dipamerkan serta kegiatan talkshow yang diselenggarakan, Marinus Gea mengapresiasi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi acara  Merek Festival yang diadakan di Kemenkumham, karena dengan Merek Festival ini masyarakat, pengusaha, pelaku umkm bisa memberikan dan menginformasikan produk-produknya sekaligus membuktikan bagaimana manfaat merek itu dalam pertumbuhan usahanya,” kata Marinus Gea.

Perhelatan Merek Festival 2023 sendiri berlangsung selama tiga hari sejak kemarin pada tanggal 23-25 Oktober 2023 di Lapangan Merah Kemenkumham. Gelaran ini menyuguhkan berbagai acara seperti pameran produk merek lokal, talkshow kekayaan intelektual (KI), temu bisnis, musik & hiburan, serta layanan konsultasi dan fasilitasi KI.

Di penghujung acara, pada malam puncak Merek Festival 2023 tanggal 25 Oktober 2023 pengunjung akan mendapatkan suguhan hiburan Stand Up Comedy dari Cak Lontong serta penampilan artis Ibukota.



LIPUTAN TERKAIT

Komisi Banding Paten Putuskan 2 Permohonan Banding

Komisi Banding Paten (KBP) memutuskan dua permohonan banding dengan judul invensi Sistem dan Metode untuk Pengunci Roda dan Penyeimbang pada Menara Parkir Berputar dan Analog Protein Tirosin-Tirosin dan Metode Penggunaan Analog Protein Tirosin-Tirosin Tersebut melalui sidang terbuka di Gedung Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) pada Kamis, 29 Februari 2024.

Kamis, 29 Februari 2024

DJKI Terus Berkomitmen Tingkatkan Kinerja dan Fasilitasi Kesejahteraan ASN

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Kesejahteraan Pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual bertempat di Hotel Horison Ciawi pada Selasa, 27 Februari 2024.

Selasa, 27 Februari 2024

Bahas Kerja Sama, DJKI Terima Kunjungan Anggota Kongres Amerika

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menerima kunjungan dari anggota kongres Amerika Serikat yang memiliki perhatian terhadap kerja sama yang dijalin oleh DJKI dan Homeland Security Investigations (HSI) pada Kamis, 22 Februari 2024, di Ruang Rapat Satuan Tugas Operasional (Satgas Ops) Kekayaan Intelektual (KI).

Selasa, 27 Februari 2024

Selengkapnya