DJKI Tingkatkan Kapasitas Pegawai Melalui Pelatihan Penyusunan Presentasi

Bogor – Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar kegiatan pelatihan teknik penyusunan presentasi di lingkungan DJKI yang dilaksanakan pada tanggal 22-25 November 2023 di Bigland Hotel, Bogor. 
“Kemampuan presentasi adalah modal untuk membantu menyampaikan ide secara efektif dan memotivasi orang lain untuk bertindak. Selain itu, dengan kemampuan presentasi akan mempermudah dalam menyampaikan pesan secara jelas dan mudah dipahami,” ucap Sub Koordinator Umum Kepegawaian Diyah Pramusari dalam sambutannya mewakili Sekretaris DJKI.
“Kemampuan menyampaikan presentasi dengan baik juga dapat memberikan kontribusi yang positif dalam bekerja. Hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan cita-cita DJKI menjadi Kantor Kekayaan Intelektual (KI) berstandar dunia,” lanjutnya.
Pada kesempatan tersebut, Diyah juga menambahkan bahwa pada dasarnya pelaksanaan kegiatan ini mengacu kepada Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pasal 49 ayat (1).
“Dalam undang-undang tersebut disebutkan bahwa setiap pegawai ASN wajib melakukan pengembangan kompetensi melalui pembelajaran secara terus menerus agar tetap relevan dengan tuntutan organisasi,” pugkas Diyah.
Dalam pelatihan ini, para peserta diberikan materi pengenalan mengenai teknik pembuatan presentasi dengan aplikasi, bagaimana cara menyampaikan ide, serta praktek dalam melakukan presentasi yang efektif.
Sebagai tambahan, pelatihan ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari perwakilan setiap direktorat di DJKI yang akan mendapatkan pelatihan dari akademisi Fakultas Hukum Universitas Indonesia  dan tim Multikom. (DMS/SAS)



TAGS

#Agenda KI

LIPUTAN TERKAIT

Delegasi Indonesia Ikuti Pelatihan Penegakan Hukum KI oleh ASEAN-USPTO 

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengikuti kegiatan Workshop on Effective Practices in Investigation and Enforcement Against Content Piracy yang diselenggarakan oleh Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) dan United States Patent and Trademark Office (USPTO) pada 23 s.d. 25 April 2024.

Jumat, 26 April 2024

Tingkatkan Pemahaman KI Pegawai PPPK Melalui Kelas Edukasi

Jakarta - Hari Kekayaan Intelektual Sedunia jatuh pada tanggal 26 April setiap tahunnya diperingati dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran terhadap pelindungan kekayaan intelektual. Untuk peringatan Hari KI Sedunia tahun ini, Direktorat Jenderal Kekayaaan Intelektual menggelar serangkaian acara, salah satunya adalah kegiatan Kelas Edukasi Kekayaan Intelektual (KI) bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Jumat, 26 April 2024

Gelar Sidang Terbuka, Komisi Banding Paten Putuskan Dua Permohonan Banding Paten

Komisi Banding Paten (KBP) Republik Indonesia (RI) memutuskan menerima permohonan banding atas uraian deskripsi dan klaim dari Takasago International Corporation dan menolak permohonan banding atas penolakan paten yang diajukan oleh Bayer Pharma Aktiengesellschaft melalui sidang terbuka di Gedung Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) pada Kamis, 25 April 2024.

Kamis, 25 April 2024

Selengkapnya
https://www.gojosatoru.love/