DJKI Ikuti Penyusunan Naskah Soal Seleksi Kompetensi Teknis PPPK dan Seleksi Kompetensi Bidang CPNS 2024

Surabaya - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) dan Biro Sumber Daya Manusia Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar  kegiatan  penyusunan naskah soal seleksi kompetensi teknis Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan seleksi kompetensi bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Jabatan Fungsional dan Pelaksana di Hotel Novotel Samator Surabaya Timur, pada 19 s.d 25 Februari 2024.

“Dalam melaksanakan amanah suatu Pemerintahan Negara Indonesia sebagaimana yang dimaksud dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, diperlukan adanya birokrasi pemerintahan yang berkinerja secara profesional,” ujar Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur Saefur Rochim dalam sambutannya.

“Oleh sebab itu, untuk menjawab tuntutan tersebut diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan memegang teguh tata nilai "BERAKHLAK" (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif),”  lanjutnya.

Selain itu, sebagai wujud keseriusan dan komitmen, penyusunan naskah soal seleksi kompetensi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun Anggaran (TA) 2024 melibatkan para pejabat administrasi dan fungsional yang berkompeten dari instansi pembina serta pendampingan dari tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia serta apresiasi untuk DJKI atas dukungan dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Harapannya dapat tersusunnya naskah soal yang berkualitas dan sesuai dengan standar kompetensi, serta membawa manfaat yang besar bagi peningkatan kualitas SDM Indonesia, khususnya Kemenkumham,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas Tim Penyusunan Soal Seleksi Kompetensi Teknis PPPK dan Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Jabatan Fungsional dan Pelaksana Pengadaan CASN TA 2024 yang dilakukan oleh para perwakilan tim pembuat naskah soal, diantaranya DJKI, Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Direktorat Jenderal Perundang-undangan, Direktorat Jenderal Imigrasi, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, dan Badan Pembinaan Hukum Nasional. (Dss/Sas)



LIPUTAN TERKAIT

Mudik Aman dan Berkah, Yasonna Lepas Keberangkatan Para Abdi Negara dengan 28 Bus

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa mudik merupakan momen penting yang selalu ditunggu ketika bulan Ramadan akan mencapai akhirnya. Perjalanan pulang kampung yang dilakukan bukan hanya sekedar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spiritual dalam rangka mencari kebersamaan yang membahagiakan diri di hari kemenangan.

Jumat, 5 April 2024

Menkumham Yasonna Lantik Pejabat Eselon I dan II Baru di Lingkungan Kemenkumham

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, melantik sejumlah pejabat baru pada Jumat, 5 Maret 2024 di Graha Pengayoman, Jakarta Selatan. Di antara para pejabat yang dilantik yakni Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenkumham, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Sekretaris DJKI) dan Direktur Hak Cipta dan Desain Industri di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI).

Jumat, 5 April 2024

DJKI Kembalikan 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), dalam hal ini Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Kekayaan Intelektual (KI) Anom Wibowo menyerahkan barang bukti sebanyak 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo pada Kamis, 4 April 2024, di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Surabaya.

Jumat, 5 April 2024

Selengkapnya