Dharma Wanita Persatuan DJKI Gelar Kegiatan Seminar Kesehatan dan Kecantikan di Kalangan Pegawai

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak asasi Manusia (Kemenkumham) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) menyelenggarakan kegiatan Seminar Kesehatan dan Kecantikan di Aula Oemar Seno Adji, Selasa, 18 Juli 2023.

Sumiati Razilu selaku wakil ketua DWP Kemenkumham menyampaikan kepada seluruh pegawai yang hadir agar senantiasa menjaga kesehatan dan kecantikan demi terjaganya pola hidup yang sehat.

“Wanita merupakan kunci dalam menjaga kesehatan keluarga sehingga memiliki peranan yang sangat penting, bukan hanya untuk wanita itu sendiri, tetapi juga untuk keluarga bahkan bangsa dan negara,” ujar Sumiati.

“Penelitian menunjukan bahwa seringkali masalah kesehatan jangka panjang banyak menimpa wanita, oleh karena itu kegiatan ini digelar guna meningkatkan pemahaman kesehatan,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Medical Senior Manager PT Darya Varia dr. Michael Reo selaku narasumber, menyampaikan berbagai macam materi mengenai bagaimana cara menjaga kesehatan dan nutrisi yang baik untuk kulit.

“Banyak faktor yang dapat membuat kesehatan menurun dan terjadinya kerusakan pada kulit ataupun penuaan dini. Salah satu faktornya, yaitu tidur yang kurang dari 6-8 jam sehari dan kurangnya mengonsumsi makanan yang banyak nutrisi,” ucap Michael.

Michael turut memberikan tips untuk menjaga agar kulit tetap sehat dan terhindar dari penuaan dini, karena penting bagi wanita untuk menjaga kesehatan badan dan juga kulit. 

“Ada dua cara perawatan kulit sehat yang dapat dilakukan, baik dari luar dan maupun dalam, yaitu dengan menjalankan gaya hidup yang sehat, mengkonsumsi suplemen, terlindungi dari sinar UV, dan mengkonsumsi nutrisi yang baik untuk menghambat penuaan dini seperti Astaxanthin, vitamin-e, dan lycopene,” pungkasnya.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap kesehatan dan kecantikan pada wanita. Selain itu, pada kegiatan tersebut juga diikuti dengan skin-check dan berbagai macam bazar. HAB/SAS



TAGS

#Agenda KI

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Diskusikan Perkembangan KI di Indonesia dengan USTR

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar pertemuan dengan U.S. Government Intellectual Property (IP) Interagency led by the United States Trade Representative (USTR) secara online melalui aplikasi Microsoft Teams pada Kamis, 22 Februari 2024.

Kamis, 22 Februari 2024

Dukung Tahun Tematik Indikasi Geografis 2024, Kanwil Kemenkumham Sumsel Bentuk Pokja Pengawasan Indikasi Geografis

Jakarta - Pada tahun 2024 ini, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mendorong peningkatan pendaftaran dan komersialisasi indikasi geografis di seluruh daerah Indonesia melalui pencanangan tahun tematik indikasi geografis (IG).

Senin, 19 Februari 2024

DJKI Lakukan Olah Tempat Kejadian Perkara Merek MIMI WHITE 

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bersama dengan Kepala Seksi Koordinator Pengawasan (Korwas) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Merek MIMI WHITE pada Rabu, 21 Februari 2024 di Tangerang.

Kamis, 22 Februari 2024

Selengkapnya