Wujudkan Sukacita Di Masa Pensiun, DJKI Gelar Persiapan Pembekalan Untuk Para Purnabakti

Surabaya - Masa pensiun adalah masa yang pasti akan dihadapi oleh para pekerja, termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) berdasarkan pencapaian usia tertentu. Namun dalam menghadapi masa pensiun tersebut banyak orang yang tidak siap, sehingga kurang bahagia baik secara mental, secara finansial ataupun secara fisik.

Untuk mewujudkan kesehatan mental, kesehatan finansial dan kesehatan fisik di masa pensiun, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menggelar kegiatan Persiapan Pembekalan Masa Pensiun di Lingkungan DJKI yang berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 06 s.d 10 Juni 2022 di Hotel Double Tree by Hilton Surabaya.

“Pensiun bukanlah tidak bahagia, namun seharusnya menjadi lebih bahagia, keberhasilan bagi para purnabakti merupakan salah satu kesuksesan,” ujar Sucipto, Sekretaris DJKI.



Menurut Sucipto, para purnabakti harus ditata dengan baik dan diberikan pembekalan. Rencananya nanti akan diadakan kegiatan rutin untuk pembekalan purnabakti dalam mempersiapkan pensiunnya.

“Apabila Bapak/Ibu berkenan nanti akan diadakan kegiatan workshop untuk purnabakti yang bertujuan agar para purnabakti mempunyai ilmu, pandangan, pemikiran, dan pengalaman sehingga bisa  berkontribusi dalam memberikan masukan untuk DJKI. Jika hal ini bisa terwujud tentu ini semua bukan hanya untuk Bapak/Ibu sendiri, tentu untuk generasi kita selanjutnya,” tambah Sucipto.

Pada kesempatan yang sama, Sucipto juga memberikan apresiasi dengan memberikan plakat kepada perwakilan purnabakti karena telah menyelesaikan tugasnya dengan baik. 



Sebagai informasi, Kegiatan Pembekalan Persiapan Masa Pensiun Pegawai merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan DJKI. Pada kegiatan ini, peserta  akan mendapatkan pengetahuan di bidang bisnis dan kewirausahaan serta mendapatkan motivasi kesiapan mental spiritual untuk menghadapi masa purnabakti.

Harapannya melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi pegawai di lingkungan DJKI dan memberikan pembekalan mental dan wawasan usaha kepada pegawai yang akan memasuki masa purnabakti serta dapat menggunakan ilmu yang didapat pada saat memasuki masa purnabakti.


TAGS

#Agenda KI

LIPUTAN TERKAIT

Halal Bihalal: Tradisi Positif Untuk Peningkatan Sinergi

Jakarta - Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) senantiasa menjunjung tinggi tata nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI)

Kamis, 18 April 2024

DJKI Gelar Pisah Sambut Pimpinan Tinggi di Lingkungan DJKI

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar kegiatan Pisah Sambut Pimpinan Tinggi di lingkungan DJKI pada Selasa, 16 April 2024, di Aula Oemar Seno Adjie, Gedung Eks Sentra Mulia, Jakarta.

Selasa, 16 April 2024

Jadikan Momentum Introspeksi dan Evaluasi Diri, Kemenkumham Gelar Apel dan Halal Bihalal Idulfitri 1445 Hijriah

Untuk mengawali kerja pasca libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar apel pagi sekaligus halal bihalal secara hybrid yang dilaksanakan pada Senin, 16 April 2024 di Lapangan Upacara Kemenkumham Jakarta.

Selasa, 16 April 2024

Selengkapnya