Tutup Evaluasi Kinerja 2023, Dirjen KI Apresiasi Keberhasilan Capaian Target Kinerja

Yogyakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Min Usihen mengapresiasi keberhasilan jajarannya dalam menyelesaikan target kinerja Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) di tahun 2023.

“Kita mempunyai prestasi yang luar biasa, saya apresiasi dan berterima kasih atas capaian-capaian dan target kinerja yang sudah dilakukan,” kata Min Usihen pada Penutupan Evaluasi Kinerja DJKI Tahun 2023 di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta, Jumat, 8 Desember 2023.

Capaian tersebut antara lain adalah terpenuhi target kinerja dalam hal penyelesaian permohonan kekayaan intelektual (KI), penanganan aduan pelanggaran KI, dan capaian administratif.

Selain itu, DJKI juga berhasil meraih 2 (dua) sertifikasi International Organization for Standardization (ISO), yaitu ISO 9001:2015 tentang sistem manajemen mutu dan ISO 20000-1:2018 tentang sistem manajemen layanan teknologi informasi, serta Resertifikasi ISO 37001:2016 mengenai sistem manajemen anti-suap.

“Kita berharap dengan berbagai sertifikasi yang kita peroleh, akuntabilitas kinerja DJKI menjadi lebih baik lagi. Besar harapan kita bersama bahwa tahun 2024 nanti yang sudah dicanangkan sebagai tahun indikasi geografis betul-betul dapat dilaksanakan dan tercapai kinerja yang baik,” ujar Min Usihen.

Pada kesempatan ini, Dirjen KI mengajak seluruh jajaran di DJKI untuk berkomitmen meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kekayaan intelektual kepada masyarakat.

“Mari kita menguatkan komitmen bersama untuk memberikan kinerja terbaik untuk DJKI yang lebih baik ke depannya menuju kantor KI berkelas dunia,” pungkasnya.



TAGS

#Dirjen KI

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Gelar Audiensi Bersama UNPAD Terkait Pemanfataan KIK

Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) adalah kekayaan intelektual (KI) yang berupa Ekspresi Budaya Tradisional (EBT), Pengetahuan Tradisonal (PT), Sumber Daya Genetik (SDG) dan Potensi Indikasi Geografis sehingga KIK merupakan identitas suatu kelompok atau masyarakat. Adapun kepemilikan KIK berbeda dengan KI lainnya karena bersifat kelompok.

Rabu, 10 Januari 2024

Batik Gambo Muba Indikasi Geografis Sumatera Selatan Siap Mendunia

Menyambut tahun 2024 sebagai tahun tematik Indikasi Geografis, saat ini di Sumatera Selatan telah terdaftar Batik Gambo Muba yakni batik khas Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang dibuat dengan metode jumputan dan menggunakan pewarna alami dari limbah gambir.

Jumat, 27 Oktober 2023

Tingkatkan Perekonomian Daerah Melalui Pemanfaatan Kekayaan Intelektual Komunal

Bali - Beberapa waktu lalu, pernah terjadi klaim dari negara lain mengenai produk seni, budaya dan kuliner Indonesia. Bahkan, dahulu disinyalir pernah terjadi praktik pencurian bahan baku dan pengetahuan tradisional asli Indonesia yang dilakukan oleh pihak asing untuk membuat produk farmasi dan kosmetik komersil.

Jumat, 15 September 2023

Selengkapnya