Tujuh Pemeriksa Merek Ajukan Kenaikan Pangkat Pemeriksa Utama

Direktur Merek dan Indikasi Geografis, Nofli bersama Kepala Subdit Pemeriksaan Merek, Didik Taryadi dengan disaksikan Kepala Sub Bagian Mutasi, Pemberhentian dan Pensiun Kepegawaian, Heditiya melakukan penilaian terhadap 7 (tujuh) pegawai pemeriksa merek yang mengajukan kenaikan pangkat ke jenjang pemeriksa utama.

Menurut Nofli, penilain ini bertujuan untuk mengukur kemampuan para pemeriksa mengenai penguasaannya terhadap pengetahuan merek, serta bagaimana mereka dapat mengidentifikasikan permasalahan yang ada untuk dibuatkan suatu solusi.

“Untuk menjadi pemeriksa utama, mereka harus mengidentikasikan permasalahan yang ada dan membuat penyelesaian masalah tersebut,” ucap Nofli saat memberi penilaian kenaikan pangkat pemeriksa merek di ruang rapat Direktur Merek dan Indikasi Geografis, Kamis (28/1/2021).

Ia juga berharap para pemeriksa merek yang naik jabatan menjadi pemeriksa utama ini dapat menjadi narasumber yang kompeten dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai merek.

“Pemeriksa utama nantinya dapat menjadi narasumber ahli di bidang merek,” ujar Nofli.


TAGS

#Merek

LIPUTAN TERKAIT

Jadikan Momentum Introspeksi dan Evaluasi Diri, Kemenkumham Gelar Apel dan Halal Bihalal Idulfitri 1445 Hijriah

Untuk mengawali kerja pasca libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar apel pagi sekaligus halal bihalal secara hybrid yang dilaksanakan pada Senin, 16 April 2024 di Lapangan Upacara Kemenkumham Jakarta.

Selasa, 16 April 2024

DJKI Rencana Selenggarakan Geographic Indication Forum Juni 2024

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM berupaya serius untuk meningkatkan pendaftaran produk indikasi geografis demi meningkatnya kesejahteraan ekonomi dari daerah. Sejalan dengan pencanangan Tahun Indikasi Geografis 2024, Direktur Merek dan Indikasi Geografis, Kurniaman Telaumbanua menyatakan pihaknya berencana akan menyelenggarakan Geographic Indication Forum pada Juni 2024 di Jakarta.

Selasa, 2 April 2024

Raih Berkah di Bulan Suci Ramadan, DWP DJKI Gelar Santunan Kesejahteraan Tahun 2024

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) kembali menggelar kegiatan Santunan Kesejahteraan Tahun 2024 dengan tema Dharma Wanita Persatuan DJKI Meraih Berkah Dalam Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadan yang dilaksanakan di Aula Oemar Seno Adji, Senin, 1 April 2023.

Selasa, 2 April 2024

Selengkapnya