Tingkatkan Mutu Pelayanan, DJKI Berencana Akan Sertifikasi ISO 9001

Jenewa - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berencana akan menggunakan ISO 9001 sebagai upaya untuk meningkatkan kepuasan masyarakat dalam pelayanan permohonan kekayaan intelektual (KI).

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Freddy Harris saat melakukan pertemuan bilateral dengan Danish Patent and Trademark Office (DKPTO) disela gelaran Sidang Umum World Intellectual Property Organization (WIPO) ke-59 di Kantor Pusat WIPO, Swiss, Rabu (2/10/2019).

“DKPTO sudah menggunakan ISO 9001, dan DJKI akan menerapkan sertifikasi manajemen mutu tersebut dengan belajar dan bertukar fikiran dengan mereka,” tutur Freddy Harris.

Pada kesempatan tersebut, Freddy Harris juga mengatakan akan menjalin kerja sama dengan kantor KI Denmark. Kerja sama ini nantinya terkait dengan pertukaran data KI, bagaimana memasarkan fitur layanan DJKI, Manajemen mutu ISO 9001, dan penengakan hukum KI di kedua negara.

“Rencananya kerja sama ini akan disepakati pada gelaran Intellectual Property Week 2020 di Singapura,” ungkapnya.

Penulis: KAD
Editor: AMH


TAGS

#DJKI

LIPUTAN TERKAIT

Lanjutkan Program Unggulan 2022, DJKI Bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah

DJKI akan mengadakan kegiatan lanjutan ‘Yasonna Mendengar’ di Provinsi Jawa Tengah dan ‘Roving Seminar Kekayaan Intelektual’ di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

23 Mei 2022

Plt. Dirjen KI: KI Ada di Sekitar Kita dan Punya Nilai Ekonomi

Kekayaan Intelektual memiliki kaitan erat dengan manusia di kehidupan sehari - harinya. Mulai dari bangun tidur hingga akan tidur kembali, KI ada di sekitar kita dan KI juga erat kaitannya dengan nilai ekonomi.

20 Mei 2022

Indonesia Masuk Negara dengan Pertumbuhan Pelindungan Paten Tertinggi

Tingkat pelindungan paten seringkali dihubungkan dengan kemajuan teknologi bangsa. Semakin menjamurnya paten lokal berbanding lurus dengan kemajuan ekonomi sebuah negara.

19 Mei 2022

Selengkapnya