Sesditjen KI Lantik Pejabat Fungsional Pemeriksa Paten, Merek dan Analis Kepegawaian di Lingkungan DJKI

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melantik dan mengambil sumpah Jabatan Fungsional Pemeriksa Paten dan Pemeriksa Merek Ahli Pertama serta Analis Kepegawaian Ahli Muda di lingkungan DJKI yang bertempat di Aula Oemar Seno Adji, lantai 18 Gedung Eks Sentra Mulia pada Senin, 2 Mei 2023.

Adapun tiga pejabat yang dilantik adalah Indra Mulyana sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda, Wisnu Dwi Harsanto sebagai Pemeriksa Paten Ahli Pertama dan Ariestrada sebagai Peme)riksa Merek Ahli Pertama. 

Sucipto selaku Sekretaris DJKI yang melantik dan mengambil sumpah jabatan berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya serta mewujudkan Aparatur Sipil Negara sebagai bagian dari reformasi birokrasi.

"Mari kita melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta tertib dalam administrasi, tertib substansi dan tertib hukum," ujar Sucipto.

Sucipto juga berharap kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para pejabat untuk bekerja keras, cerdas, dan ikhlas berlandaskan tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif).

“Saudara bisa menjadi pilar dalam melaksanakan hal itu sehingga dapat memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkas Sucipto. (CAN/KAD)



LIPUTAN TERKAIT

DJKI Lakukan Verifikasi Capaian Target Kinerja Kanwil Kemenkumham di Bidang KI

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menyelenggarakan kegiatan Verifikasi Laporan Rencana Aksi dan Target Kinerja Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Caturwulan I Tahun 2024 Program Kekayaan Intelektual di Hotel Sari Pacific Thamrin.

Rabu, 15 Mei 2024

Tingkatkan Kinerja dan Profesionalisme Pegawai, DJKI Gelar Konsinyering Pemberian Penghargaan dan Hukuman Disiplin serta Sanksi Administrasi

Pemberian penghargaan dan hukuman disiplin adalah suatu hal yang dibutuhkan dalam menciptakan kedisiplinan kerja pegawai. Selain itu, pemberian penghargaan dan disiplin tersebut merupakan bentuk motivasi kepada para pegawai untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Senin, 6 Mei 2024

Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Pegawai Melalui Penyusunan Peraturan Pembinaan Jabatan Fungsional

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) merupakan Instansi Pembina dari empat jabatan fungsional (JF) yaitu Pemeriksa Paten, Pemeriksa Merek, Pemeriksa Desain Industri, dan Analis Kekayaan Intelektual. Jabatan Fungsional adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam suatu satuan organisasi. Dalam pelaksanaan tugasnya, JF didasarkan pada keahlian dan/atau keterampilan tertentu yang kenaikan pangkatnya disyaratkan dengan angka kredit yang terintegrasi oleh sasaran kinerja pegawai (SKP).

Senin, 29 April 2024

Selengkapnya