Seluruh Jajaran di Lingkungan Kemenkumham Peringati Hari Pahlawan 2020

Jakarta - Seluruh jajaran di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan di Aula Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Gedung Eks Sentra Mulia pada hari Selasa, (10/11/2020).

Selaku Inspektur upacara, Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Freddy Harris memimpin secara langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 yang diikuti secara virtual oleh seluruh pegawai Kemenkumham di seluruh Indonesia melalui media daring.

Mengawali pembacaan amanat Menteri Sosial RI, Dirjen KI Freddy Harris mengajak seluruh jajaran di lingkungan Kemenkumham untuk selalu menghormati dan mengenang jasa para pahlawan Indonesia.

“Tidak ada pahlawan yang dicemoohkan, pahlawan harus kita banggakan, semua punya pilihan, semua punya cita-cita. Sisingamangaraja beliau pahlawan, Pangeran Diponegoro beliau pahlawan, Ir. Soekarno, Mohammad Hatta dan lain-lain. Tentunya ada kekurangan dan kelebihannya, tetapi mereka adalah pahlawan,” ucap Freddy.

Menurut Freddy, siapa pun yang membela bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, sejatinya mereka itu merupakan pahlawan.“Siapapun yang membela bangsa dan negara ini, itulah pahlawan kita. Semoga Indonesia bisa menghargai dan bisa menyemangati generasinya untuk menjadi pahlawan-pahlawan bangsa,” ungkapnya.

Penulis: KAD
Editor: AMH


TAGS

#Agenda KI

LIPUTAN TERKAIT

Kemenkumham Gelar Rekonsiliasi Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara

Jakarta - Dalam rangka penyusunan laporan keuangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tahun 2022, Kemenkumham bersama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham dari seluruh Indonesia menyelenggarakan kegiatan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) tingkat Kantor Wilayah Gelombang II di Hotel Ritz-Carlton Jakarta pada 30 Januari s.d 3 Februari 2023.

Senin, 30 Januari 2023

Kenali Pelindungan Objek Tiga Dimensi Antara Merek, Desain Industri dan Paten

Kegiatan Organisasi Pembelajaran (Opera) DJKI akan mengupas mendalam terkait ‘Perkembangan Kekayaan Intelektual’ yang khususnya membahas mengenai Tumpang Tindih Pelindungan Objek Tiga Dimensi antara Merek dengan Desain Industri dan Paten.

Senin, 30 Januari 2023

Hak Cipta Karya Pekerja atau Freelancer Milik Siapa?

Belakangan ini kasus sengketa kekayaan intelektual (KI) kerap terjadi di Indonesia, di antaranya mengenai kontrak kerja antara perusahaan dengan karyawan atau mantan karyawannya di bidang hak cipta. Contoh ciptaan yang menjadi permasalahan antara lain desain gambar, karya tulis, maupun perangkat lunak.

Jumat, 27 Januari 2023

Selengkapnya