Realisasi dan Optimalisasi Penyerapan Anggaran Triwulan Akhir DJKI

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melakukan Koordinasi Anggaran Persiapan Triwulan Akhir Tahun 2021 dalam rangka percepatan penyerapan anggaran secara daring melalui Zoom, Selasa (24/8/2021).

Kegiatan yang dibuka oleh Chairani Idha selaku Sekretaris DJKI ini dilakukan untuk menyisir kegiatan-kegiatan DJKI yang masih bisa diadakan dan tidak dengan strategi penyerapan anggaran yakni realokasi, optimalisasi, revisi dan realisasi.


“Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menyebabkan beberapa kegiatan yang seharusnya dijalankan terpaksa dijadwalkan ulang dan membutuhkan adanya perencanaan yang harus disesuaikan kembali.” ungkap Idha.

Idha berharap dalam koordinasi ini direktorat teknis dapat menyampaikan kegiatan apa saja yang bisa dilaksanakan dan tidak bisa dilaksanakan kepada sekretariat agar dapat dicarikan jalan keluarnya sehingga penyerapan anggaran dapat terealisasi dan optimal di triwulan ke 4.

Hal ini dikarenakan adanya agenda-agenda besar yang harus disiapkan oleh DJKI seperti penyiapan rumah isoman, peningkatan data center KI dan persiapan program DJKI lainnya yang masih tertunda. (AMO/DIT)


TAGS

#Agenda KI

LIPUTAN TERKAIT

Halal Bihalal: Tradisi Positif Untuk Peningkatan Sinergi

Jakarta - Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) senantiasa menjunjung tinggi tata nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI)

Kamis, 18 April 2024

DJKI Gelar Pisah Sambut Pimpinan Tinggi di Lingkungan DJKI

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar kegiatan Pisah Sambut Pimpinan Tinggi di lingkungan DJKI pada Selasa, 16 April 2024, di Aula Oemar Seno Adjie, Gedung Eks Sentra Mulia, Jakarta.

Selasa, 16 April 2024

Jadikan Momentum Introspeksi dan Evaluasi Diri, Kemenkumham Gelar Apel dan Halal Bihalal Idulfitri 1445 Hijriah

Untuk mengawali kerja pasca libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar apel pagi sekaligus halal bihalal secara hybrid yang dilaksanakan pada Senin, 16 April 2024 di Lapangan Upacara Kemenkumham Jakarta.

Selasa, 16 April 2024

Selengkapnya