Rapat Kerja Dengan Komisi III DPR RI

Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H Laoly beserta seluruh jajaran di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI di Gedung Nusantara II, Kamis (25/1/2018).

Salah satu pembahasan yang disampaikan Menkumham yaitu mengenai kebijakan yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI). Dibawah kepemimpinan Freddy Harris sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI), DJKI akan melakukan berbagai upaya perbaikan layanan kekayaan intelektual (KI) untuk kemudahan masyarakat.

Yasonna mengatakan, DJKI akan melakukan peningkatan pelayanan KI yang diantaranya adalah Permohonan Hak Cipta Auto Approved menjadi 1 hari; Penandatanganan Sertifikat Hak Cipta, Paten, Merek, Desain Industri dengan Digital Signature dan Barcode; waktu layanan perpanjangan merek dari 14 hari menjadi 15 menit; dan keseluruhan layanan KI, seperti mutasi, lisensi, dan lain lain yang terkait administrasi pasca penyelesaian permohonan akan berbasis aplikasi online.

“Dalam 4 tahun kedepan DJKI berusaha menjadi The Best 10 IP Office in The World dan ini bukanlah mimpi”, ucap Yasonna H Laoly kepada anggota Komisi III DPR RI.


TAGS

#DJKI

LIPUTAN TERKAIT

Lanjutkan Program Unggulan 2022, DJKI Bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah

DJKI akan mengadakan kegiatan lanjutan ‘Yasonna Mendengar’ di Provinsi Jawa Tengah dan ‘Roving Seminar Kekayaan Intelektual’ di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

23 Mei 2022

Plt. Dirjen KI: KI Ada di Sekitar Kita dan Punya Nilai Ekonomi

Kekayaan Intelektual memiliki kaitan erat dengan manusia di kehidupan sehari - harinya. Mulai dari bangun tidur hingga akan tidur kembali, KI ada di sekitar kita dan KI juga erat kaitannya dengan nilai ekonomi.

20 Mei 2022

Indonesia Masuk Negara dengan Pertumbuhan Pelindungan Paten Tertinggi

Tingkat pelindungan paten seringkali dihubungkan dengan kemajuan teknologi bangsa. Semakin menjamurnya paten lokal berbanding lurus dengan kemajuan ekonomi sebuah negara.

19 Mei 2022

Selengkapnya