Pisah Sambut Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual

Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia 2023, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menggelar Pesta Rakyat yang dilanjutkan dengan pisah sambut Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) dan Halal bi Halal pada Senin, 15 Mei 2023. 

Kesempatan ini digunakan Inspektur Jenderal Kemenkumham Razilu sekaligus Pelaksana Tugas Dirjen KI  periode Oktober 2021 s.d. April 2023 untuk menjalin silaturahmi dan menyerahkan secara simbolis kepemimpinan DJKI kepada Min Usihen selaku Dirjen KI yang baru. 

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa insan DJKI harus memiliki Individu, pemimpin, strategi dan manajemen mengelola perubahan yang unggul untuk kemajuan organisasi. 

“Yang terpenting libatkan Tuhan dalam setiap urusan dan laksanakan pengabdian dengan ikhlas, jujur, dan berintegritas serta tidak menyalahgunakan wewenang,” terang Razilu. 

Selanjutnya, Min Usihen selaku pimpinan baru sejak April lalu mengatakan bahwa keberhasilan DJKI merupakan komitmen bersama. Sesuai amanat Menteri Hukum dan HAM, Min akan melanjutkan program unggulan DJKI di tahun 2023 sebagai World Class IP Office. 

“Mohon dukungan teman-teman semua untuk menyukseskan program unggulan DJKI sehingga apa yang kita cita-citakan bersama bisa segera terwujud,” kata Min. 

“Tidak lupa, mari kita bersama-sama meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang nantinya Kemenkumham semakin PASTI dan berAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel,” pungkas Min. 

Sebagai informasi DJKI menggelar rangkaian Peringatan Hari Kekayaan Intelektual 2023 yaitu Kekayaan Intelektual (KI) Festival 2023 pada 16 s.d. 17 Mei di Sarinah Mall Thamrin, Jakarta juga The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta. (CAN/KAD)



LIPUTAN TERKAIT

Patent One Stop Service Jawab Tantangan Pelidungan Paten di Provinsi Maluku

Melihat jumlah permohonan dan kualitas penulisan spesifikasi paten yang diajukan oleh inventor dalam negeri, dapat disimpulkan bahwa tingkat pemahaman masyarakat Indonesia saat ini terkait paten masih rendah. Para inventor masih menemui kesulitan dalam mengungkapkan hasil penelitiannya dalam bentuk tulisan yang dapat dilindungi.

Senin, 4 Maret 2024

Periksa Gambir Simsim, Tim Ahli Indikasi Geografis Sambangi Kabupaten Pakpak Bharat

Kab. Pakpak Bharat - Terletak di kaki Pegunungan Bukit Barisan terdapat daerah penghasil Gambir Simsim yang dikenal memiliki kualitas baik untuk produk farmasi. Wilayah tersebut adalah Kabupaten Pakpak Bharat di Provinsi Sumatera Utara.

Jumat, 1 Maret 2024

Komisi Banding Paten Putuskan 2 Permohonan Banding

Komisi Banding Paten (KBP) memutuskan dua permohonan banding dengan judul invensi Sistem dan Metode untuk Pengunci Roda dan Penyeimbang pada Menara Parkir Berputar dan Analog Protein Tirosin-Tirosin dan Metode Penggunaan Analog Protein Tirosin-Tirosin Tersebut melalui sidang terbuka di Gedung Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) pada Kamis, 29 Februari 2024.

Kamis, 29 Februari 2024

Selengkapnya