Meriahkan G20 Kementerian Hukum dan HAM Gelar Kegiatan Jalan Sehat dan Resmikan Klinik Utama

Jakarta – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyelenggarakan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh pegawai dalam rangka Peningkatan Publikasi Semarak G20 Tahun 2022 pada Jumat, 21 Oktober 2022 di Lapangan Merah Kemenkumham, Jakarta Selatan. 

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk nyata dari Kemenkumham memeriahkan kegiatan KTT G20 di November 2022.

“Kita memiliki kewajiban untuk mendemamkan suasana ini kepada sekitar dan masyarakat serta memberikan sosialisasi terkait apa itu G20 dengan cara kita menggelar jalan sehat,” ucap Andap

G20 atau Group of Twenty merupakan sebuah forum utama kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia terdiri dari 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa.

Berbeda dari kebanyakan forum multilateral lainya, G20 tidak memiliki sekretariat tetap. Fungsi presidensi dipegang oleh salah satu negara anggota, yang berganti setiap tahun yang mana Indonesia akan memegang presidensi G20 pada tahun ini.

“Pada tanggal 15-16 November 2022 di Bali KTT G20 akan diselenggarakan dan dihadiri oleh para kepala negara, para tamu undangan dan Indonesia satu-satunya negara di ASEAN yang masuk dalam presidensi G20. Ini menjadi suatu kebanggaan kita,” kata Andap.

Pada kesempatan yang sama, Andap juga meresmikan Klinik Utama sebagaimana sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan No. 9 Tahun 2014 Tentang Klinik.

“Klinik ini terbagi menjadi dua pratama dan utama. Ketika Pratama dulu kita menyebutnya dengan Balai Kesehatan Masyarakat, namun sekarang sudah naik tingkat menjadi Klinik Utama,” pungkas Andap.

“Artinya dengan naik tingkat tersebut harapan agar dapat meningkatkan kualitas dalam melayani rekan-rekan, melayani masyarakat sekitar. Terpenting dari semua itu adalah bermanfaat bagi kita semua,” lanjut Andap.

Lebih lanjut Andap berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan antusiasme serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar turut ikut serta dalam memeriahkan KTT G20 ini. (bwy/kad) 



TAGS

#Menkumham

LIPUTAN TERKAIT

Awas, Jangan Sembarangan Daftarkan Merek Terkenal

Menurut Direktur Merek dan Indikasi Geografis, Kurniaman Telaumbanua, merek yang dianggap terkenal tersebut tidak bisa digunakan oleh sembarang orang di Indonesia. Menurut Undang-Undang Merek No. 20 Tahun 2016 pasal 21, salah satu alasan permohonan pendaftaran merek ditolak adalah karena permohonan merek tersebut memiliki persamaan pada pokoknya atau seluruhnya dengan merek terkenal.

Selasa, 31 Januari 2023

Sekretaris DJKI dan Direktur Merek & Indikasi Geografis Uji Kompetensi Jenjang Kepangkatan Pemeriksa Merek Madya

Sekretaris DJKI dan Direktur Merek & Indikasi Geografis menguji kompetensi kepangkatan untuk pemeriksa merek madya pada Jumat, 27 Januari 2023 di Gedung DJKI. Pengujian ini dilakukan untuk memastikan pemeriksa merek yang naik pangkat menjadi madya maupun utama memiliki kapasitas dan profesionalitas yang mumpuni untuk memberikan pelayanan publik terbaik pada masyarakat.

Jumat, 27 Januari 2023

DJKI Sita 1.668 Produk Krat Gelas Yang Dijual Tanpa Izin

Sidoarjo – Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menerima pengaduan pelanggaran Kekayaan Intelektual (KI) tertanggal 20 Januari 2023 yang dilayangkan oleh salah satu pemilik desain industri “Krat Gelas” yang sudah terdaftar sejak tanggal 6 Februari 2020.

Jumat, 27 Januari 2023

Selengkapnya