Meriahkan G20 Kementerian Hukum dan HAM Gelar Kegiatan Jalan Sehat dan Resmikan Klinik Utama

Jakarta – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyelenggarakan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh pegawai dalam rangka Peningkatan Publikasi Semarak G20 Tahun 2022 pada Jumat, 21 Oktober 2022 di Lapangan Merah Kemenkumham, Jakarta Selatan. 

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk nyata dari Kemenkumham memeriahkan kegiatan KTT G20 di November 2022.

“Kita memiliki kewajiban untuk mendemamkan suasana ini kepada sekitar dan masyarakat serta memberikan sosialisasi terkait apa itu G20 dengan cara kita menggelar jalan sehat,” ucap Andap

G20 atau Group of Twenty merupakan sebuah forum utama kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia terdiri dari 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa.

Berbeda dari kebanyakan forum multilateral lainya, G20 tidak memiliki sekretariat tetap. Fungsi presidensi dipegang oleh salah satu negara anggota, yang berganti setiap tahun yang mana Indonesia akan memegang presidensi G20 pada tahun ini.

“Pada tanggal 15-16 November 2022 di Bali KTT G20 akan diselenggarakan dan dihadiri oleh para kepala negara, para tamu undangan dan Indonesia satu-satunya negara di ASEAN yang masuk dalam presidensi G20. Ini menjadi suatu kebanggaan kita,” kata Andap.

Pada kesempatan yang sama, Andap juga meresmikan Klinik Utama sebagaimana sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan No. 9 Tahun 2014 Tentang Klinik.

“Klinik ini terbagi menjadi dua pratama dan utama. Ketika Pratama dulu kita menyebutnya dengan Balai Kesehatan Masyarakat, namun sekarang sudah naik tingkat menjadi Klinik Utama,” pungkas Andap.

“Artinya dengan naik tingkat tersebut harapan agar dapat meningkatkan kualitas dalam melayani rekan-rekan, melayani masyarakat sekitar. Terpenting dari semua itu adalah bermanfaat bagi kita semua,” lanjut Andap.

Lebih lanjut Andap berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan antusiasme serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar turut ikut serta dalam memeriahkan KTT G20 ini. (bwy/kad) 



TAGS

#Menkumham

LIPUTAN TERKAIT

Mudik Aman dan Berkah, Yasonna Lepas Keberangkatan Para Abdi Negara dengan 28 Bus

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa mudik merupakan momen penting yang selalu ditunggu ketika bulan Ramadan akan mencapai akhirnya. Perjalanan pulang kampung yang dilakukan bukan hanya sekedar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spiritual dalam rangka mencari kebersamaan yang membahagiakan diri di hari kemenangan.

Jumat, 5 April 2024

Menkumham Yasonna Lantik Pejabat Eselon I dan II Baru di Lingkungan Kemenkumham

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, melantik sejumlah pejabat baru pada Jumat, 5 Maret 2024 di Graha Pengayoman, Jakarta Selatan. Di antara para pejabat yang dilantik yakni Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenkumham, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Sekretaris DJKI) dan Direktur Hak Cipta dan Desain Industri di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI).

Jumat, 5 April 2024

DJKI Kembalikan 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), dalam hal ini Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Kekayaan Intelektual (KI) Anom Wibowo menyerahkan barang bukti sebanyak 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo pada Kamis, 4 April 2024, di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Surabaya.

Jumat, 5 April 2024

Selengkapnya