Menkumham Yasonna Laoly Beri Penghargaan Kekayaan Intelektual untuk Provinsi Papua

Jayapura - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly memberikan sejumlah penghargaan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kota/ kabupaten Provinsi Papua pada 22 Agustus 2022 di Sasana Krida Kantor Gubernur Provinsi Papua. Di antara penerima penghargaan tersebut adalah Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Yasonna memberikan penghargaan tersebut karena menilai pemerintah Provinsi Papua bersama Kota dan Kabupaten Jayapura telah memberikan kontribusi untuk memacu pertumbuhan kreativitas dan inovasi kekayaan intelektual (KI) dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.




Penghargaan tersebut diberikan langsung Yasonna H Laoly kepada Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua, M Ridwan Rumasukun serta Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dan Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Frans Pekey.


Selain itu, Menkumham Yasonna juga memberikan penghargaan kepada Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi, Brigjen TNI Juinta Omboh Sembiring atas jasanya yang telah memfasilitasi pembiayaan pendaftaran gratis pencatatan KI dan pendaftaran Perseroan Perorangan bagi usaha mikro, kecil (UMK) Mama Mama Papua. 




Yasonna mengatakan pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terus berupaya memberikan kemudahan untuk pelaku UMK dalam berbisnis melalui kolaborasi antara KI dan Administrasi Hukum Umum.

“Yaitu dengan kemudahan berusaha dari sisi pendirian Perseroan Perorangan untuk mendukung para pelaku usaha, khususnya untuk kepemilikan merek atas nama badan hukum perseroan perorangan,” kata Yasonna.

“Hanya bermodalkan 50 ribu, bisa punya perusahaan. Tidak perlu notaris, dan tidak perlu ada kawan yang lain untuk membuat perusahaan. Cukup seorang diri bisa punya perusahaan berbadan hukum,” tambahnya.


LIPUTAN TERKAIT

Mudik Aman dan Berkah, Yasonna Lepas Keberangkatan Para Abdi Negara dengan 28 Bus

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa mudik merupakan momen penting yang selalu ditunggu ketika bulan Ramadan akan mencapai akhirnya. Perjalanan pulang kampung yang dilakukan bukan hanya sekedar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spiritual dalam rangka mencari kebersamaan yang membahagiakan diri di hari kemenangan.

Jumat, 5 April 2024

Menkumham Yasonna Lantik Pejabat Eselon I dan II Baru di Lingkungan Kemenkumham

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, melantik sejumlah pejabat baru pada Jumat, 5 Maret 2024 di Graha Pengayoman, Jakarta Selatan. Di antara para pejabat yang dilantik yakni Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenkumham, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Sekretaris DJKI) dan Direktur Hak Cipta dan Desain Industri di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI).

Jumat, 5 April 2024

DJKI Kembalikan 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), dalam hal ini Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Kekayaan Intelektual (KI) Anom Wibowo menyerahkan barang bukti sebanyak 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo pada Kamis, 4 April 2024, di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Surabaya.

Jumat, 5 April 2024

Selengkapnya