Menkumham Lantik Direktur Baru Hak Cipta dan Desain Industri DJKI

Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) melantik dan mengambil sumpah 1 Pimpinan Tinggi Madya dan 86 Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kamis (12/11/2020) di Gedung Graha Pengayoman.

Satu pejabat yang dilantik diantaranya adalah Dr. Syarifuddin, S.T., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Pelayanan Hukum & HAM Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat. Kini beliau mengisi kursi Direktur Hak Cipta & Desain Industri, DJKI yang sebelumnya kosong.

Dalam sambutannya, Yasonna H. Laoly meminta agar para pejabat yang sudah dilantik segera tancap gas dalam menunjukkan prestasinya. “Sebagai pimpinan tinggi, saudara harus mampu menggerakkan reformasi birokrasi secara berkesinambungan, bersinergi, dan berkolaborasi. Menciptakan inovasi-inovasi baru, agar tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik Kemenkumham meningkat”, tambah Yasonna.

Pelantikan ini juga digelar secara virtual bagi para pejabat yang tidak bisa mengikuti pelantikan dikarenakan penyebaran wabah Covid-19.

Penulis: KAD
Editor: AMH


TAGS

#Agenda KI

LIPUTAN TERKAIT

Kemenkumham Gelar Rekonsiliasi Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara

Jakarta - Dalam rangka penyusunan laporan keuangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tahun 2022, Kemenkumham bersama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham dari seluruh Indonesia menyelenggarakan kegiatan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) tingkat Kantor Wilayah Gelombang II di Hotel Ritz-Carlton Jakarta pada 30 Januari s.d 3 Februari 2023.

Senin, 30 Januari 2023

Kenali Pelindungan Objek Tiga Dimensi Antara Merek, Desain Industri dan Paten

Kegiatan Organisasi Pembelajaran (Opera) DJKI akan mengupas mendalam terkait ‘Perkembangan Kekayaan Intelektual’ yang khususnya membahas mengenai Tumpang Tindih Pelindungan Objek Tiga Dimensi antara Merek dengan Desain Industri dan Paten.

Senin, 30 Januari 2023

Hak Cipta Karya Pekerja atau Freelancer Milik Siapa?

Belakangan ini kasus sengketa kekayaan intelektual (KI) kerap terjadi di Indonesia, di antaranya mengenai kontrak kerja antara perusahaan dengan karyawan atau mantan karyawannya di bidang hak cipta. Contoh ciptaan yang menjadi permasalahan antara lain desain gambar, karya tulis, maupun perangkat lunak.

Jumat, 27 Januari 2023

Selengkapnya