Menkumham Lantik 47 CPNS DJKI Rekrutan Tahun 2017

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly melantik 17.525 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) rekrutan tahun 2017 sekaligus memimpin  pengambilan sumpah PNS di Balai Sarbini, Jakarta (1/2/2019).

Diantara CPNS yang dilantik, sebanyak 47 orang merupakan CPNS yang di tempatkan di unit Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Dalam amanatnya, Yasonna mengatakan 17.525 PNS yang telah diambil sumpahnya harus menjadi abdi negara yang berintegritas, cerdas, profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif.

“Hari ini adalah pengambilan sumpah PNS yang direkrut tahun 2017. Mereka sudah 100 persen menjadi PNS yang menjadi kunci atas maju atau tidaknya organisasi sekira 20-25 tahun mendatang,” ujar Yasonna.

Selain itu, Menkumham juga membuka Orientasi bagi 2.000 CPNS hasil seleksi tahun 2018 dan meresmikan program pembelajaran elektronik (E-learning) Kemenkumham yang merupakan salah satu terobosan dalam pembinaan aparatur pada tahapan awal pengembangan kompetensi.

"Kami bersama dengan LAN (Lembaga Administrasi Negara) jadi pelaksana e-learning. Program ini tidak tatap muka langsung, tapi ada tutorial berdasarkan e-learning,” ucap Yasonna.


TAGS

#Menkumham

LIPUTAN TERKAIT

MIC Jadi Kesempatan Emas Para Musisi di Ambon Untuk Melindungi Karya

Kota Ambon dinobatkan menjadi kota musik dunia oleh The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) sejak 31 Oktober 2019. Gelar ini merupakan tanggung jawab besar bagi pemerintah bersama stakeholder dan masyarakat untuk dipertahankan dan ditingkatkan, khususnya pada pelindungan pencatatan ciptaan musik agar karya musisi Ambon tidak dibajak

6 Juli 2022

DJKI Harapkan Ada Klinik KI Untuk Seluruh Daerah Di Kalsel

Pelaksanaan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) atau Klinik Kekayaan Intelektual (KI) Bergerak di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bertempat di Galaxy Hotel Banjarmasin pada tanggal 4 hingga 7 Juli 2022 disambut meriah oleh masyarakat Kalsel.

6 Juli 2022

DJKI Gelar Bimbingan Teknis Guna Menguatkan Dasar-Dasar Kekayaan Intelektual Pegawai

Sebagai upaya meningkatkan profesionalisme para pegawai, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Dasar – Dasar Kekayaan Intelektual (KI) yang dilaksanakan pada tanggal 5 s.d. 8 Juli 2022 bertempat di di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali.

5 Juli 2022

Selengkapnya