Menkumham: Kakanwil Kemenkumham adalah Perpanjangan Tangan Menteri di Daerah

Jakarta -  Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H Laoly memberikan tanda pangkat kepada Pimpinan Tinggi Madya secara simbolis kepada Direktur Jenderal Peraturan & Perundang-undangan (Dirjen PP) dan Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU). Selain itu Menkumham Juga melantik 11 Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham dan menyerahkan SK CPNS Tahun 2019 secara simbolis kepada Perwakilan CPNS 2019 Unit Utama dan Kantor Wilayah di Selasar Gedung Direktorat Jenderal AHU, Selasa (29/12/20). 

Dalam sambutannya, Menkumham berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk memiliki integritas tinggi dan mengamalkan nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI) agar mampu mendorong kinerja Kemenkumham. 

“Saya kembali mengingatkan kepada Kakanwil, Saudara adalah perpanjangan tangan menteri di daerah, lakukan pekerjaan saudara dengan baik. Saya juga menghimbau kepada CPNS Tahun 2019 untuk mengabdi kepada NKRI dan menjadi pemersatu bangsa,” ujar Yasonna.  

Dalam kesempatan ini Menkumham juga memperkenalkan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej yang akan membantu Menkumham dalam menangani segala persoalan yang menjadi bidang Kementerian Hukum dan HAM.

“Saya perlu tegaskan bahwa tidak akan pernah ada matahari kembar di Kementerian, saya dan Bapak Ibu Pejabat Eselon I, kita semua di bawah komando Pak Menteri untuk sama-sama membangun Kemenkumham,” ungkap Edward. 

Dengan demikian Menkumham mengatakan bahwa di tahun baru yang akan datang, Kemenkumham RI memiliki semangat dan harapan baru untuk menjadi lebih baik. 


LIPUTAN TERKAIT

Lanjutkan Program Unggulan 2022, DJKI Bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah

DJKI akan mengadakan kegiatan lanjutan ‘Yasonna Mendengar’ di Provinsi Jawa Tengah dan ‘Roving Seminar Kekayaan Intelektual’ di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

23 Mei 2022

Plt. Dirjen KI: KI Ada di Sekitar Kita dan Punya Nilai Ekonomi

Kekayaan Intelektual memiliki kaitan erat dengan manusia di kehidupan sehari - harinya. Mulai dari bangun tidur hingga akan tidur kembali, KI ada di sekitar kita dan KI juga erat kaitannya dengan nilai ekonomi.

20 Mei 2022

Indonesia Masuk Negara dengan Pertumbuhan Pelindungan Paten Tertinggi

Tingkat pelindungan paten seringkali dihubungkan dengan kemajuan teknologi bangsa. Semakin menjamurnya paten lokal berbanding lurus dengan kemajuan ekonomi sebuah negara.

19 Mei 2022

Selengkapnya