Mendorong SDM Inovatif melalui Penguatan Sarana dan Prasarana Infrastruktur Gedung DJKI

Jakarta - Demi terciptanya sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan inovatif, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar rapat perencanaan pembaruan kantor DJKI yang humanis dan berintegritas pada Rabu, 28 Desember 2022. 

Tujuan direncanakannya pembaruan gedung DJKI adalah memberikan kenyamanan bekerja pada pegawai dalam melaksanakan tugas sehari-sehari. Sekretaris DJKI Sucipto mengatakan bahwa dalam mengelola organisasi, harus memikirkan kenyamanan pegawai. 

“Dengan terciptanya kenyamanan, pegawai akan mampu menciptakan inovasi-inovasi dan punya gagasan baik ke depannya, sehingga penting bagi kami untuk membangun tempat yang layak untuk bekerja,” ungkap Sucipto. 

“Kebersihan itu sebagian dari iman, kalau gedungnya bagus dan bersih maka menciptakan SDM yang bagus, imannya juga bagus,” lanjutnya. 

Adapun konsep yang direncanakan dalam pembaruan gedung DJKI adalah mengutamakan keamanan dari struktur gedungnya, kenyamanan dari desain interiornya dan pengamanan dari semua manajemen elektrik dan pendukungnya. 

“Semua harus dipersiapkan dengan baik, targetnya tahun 2023 harus sudah jadi semuanya,” tegas Sucipto. 

Sucipto berharap dalam merencanakan pembangunan ini dapat dilaksanakan dengan baik, bisa dipertanggungjawabkan dan tidak ada penyimpangan.  

“Saya berharap pembangunan gedung yang humanis dan berintegritas dapat berjalan dengan mengedepankan tertib administrasi, tertib substansi dan tertib hukum,” (CAN/KAD)



LIPUTAN TERKAIT

Upayakan Peningkatan Paten di Yogyakarta melalui Patent One Stop Service

Yogyakarta - Dalam upaya meningkatkan jumlah permohonan dan penyelesaian paten dalam negeri, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali membuat langkah proaktif berupa Layanan Paten Terpadu (Patent One Stop Service) bagi Perguruan Tinggi/Lembaga Litbang/Pelaku Usaha.

Selasa, 20 Februari 2024

DJKI Bahas Rencana Aksi Percepatan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 dengan Kanwil Kemenkumham

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memberikan penyampaian Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis Rencana Aksi dan Target Kinerja Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Tahun Anggaran 2024 Program Kekayaan Intelektual (KI).

Selasa, 20 Februari 2024

DJKI Kembali Gelar Bimbingan Teknis Manajerial, Sosial, dan Kultural untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Manajerial, Sosial, dan Kultural sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan DJKI. Kegiatan ini diselenggarakan di Bigland Hotel Bogor pada 19 - 22 Februari 2024.

Senin, 19 Februari 2024

Selengkapnya