Kemenkumham Targetkan Zero Patient COVID-19 Sebelum Bulan Suci Ramadhan

Jakarta - Jajaran Aparatur Sipil Negara Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)  mengikuti Program Telemedicine dan Kumham Menyapa secara daring yang rutin diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham setiap hari Jumat pagi.

Pada kesempatan tersebut (Jumat, 18 Maret 2022), Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Sekjen Kemenkumham) Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan bahwa dalam waktu 15 hari lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadhan, oleh karena itu menyambut bulan suci tersebut para pegawai Kemenkumham harus mempersiapkan fisik dan psikis yang sehat sehingga ketika beribadah tidak terganggu.

Ia pun mengatakan Kemenkumham menargetkan dalam 15 hari ke depan dari 345 pegawai yang terpapar Covid-19 menjadi tidak ada lagi yang terpapar (zero patient Covid-19). “Target 15 hari lagi sudah zero, minggu depan mungkin Kumham Menyapa sudah dimulai dengan olahraga ringan untuk mempersiapkan fisik kita memasuki Bulan Suci Ramadhan, disamping memang itu adalah kewajiban dan kebutuhan kita,” ucap Andap.

Target zero patient yang ditetapkan Sekjen Kemenkumham bukan tanpa alasan, sebab apabila para pegawai Kemenkumham sehat jasmani dan rohani, maka akan menghasilkan suatu produktivitas yang tentunya dibutuhkan keluarga dan organisasi.

“Ketika kita sehat, Insyaallah kita akan produktif, disitu ada korelasinya antara rekan-rekan yang diharapkan sehat karena masih dibutuhkan keluarga termasuk juga Kementerian Hukum dan HAM mengharapkan sehat, karena apa? karena ada produktivitas yang diharapkan disana,” pungkasnya. (uh/amh)


TAGS

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Yakin Potensi Paten di Jawa Timur Tinggi

Jawa Timur menjadi provinsi ke sembilan pelaksanaan Patent One Stop Service dari total 33 provinsi yang akan disambangi DJKI. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur pada Selasa, 23 April 2024.

Selasa, 23 April 2024

Dukung Peningkatan Kuantitas dan Kualitas Paten Dalam Negeri, Patent One Stop Service Hadir di Bumi Melayu

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jambi menyelenggarakan kegiatan Patent One Stop Service (POSS) bagi Perguruan Tinggi, Lembaga Penelitian dan Pengembangan (Litbang), dan Pelaku Usaha demi meningkatkan jumlah permohonan serta penyelesaian paten pada 23 s.d. 25 April 2024.

Selasa, 23 April 2024

DJKI Hadir Pada Pertemuan AWGIPC ke-72

Delegasi Indonesia yang diwakili oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menghadiri Pertemuan ASEAN Working Group on Intellectual Property Cooperation (AWGIPC) ke-72 yang diselenggarakan pada 22 s.d. 26 April 2024 di Da Nang, VietNam. AWGIPC merupakan forum pertemuan rutin antar negara anggota ASEAN yang dihadiri oleh perwakilan dari kantor kekayaan intelektual dari masing-masing negara untuk membahas ASEAN Intellectual Property Rights Action Plan (AIPRAP) 2016—2025 yang belum terlaksana atau sedang dalam pelaksanaan bersama dengan mitra dialog AWGIPC.

Senin, 22 April 2024

Selengkapnya