Kemenkumham Peringati Hari Pahlawan, Ajak Seluruh Pegawai Teladani Semangat Juang Pahlawan

Depok - Seluruh jajaran di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkumham pada hari Rabu 10 November 2021.

Selaku pembina upacara, Eddy Hiariej Wakil Menteri Hukum dan HAM RI memimpin secara langsung Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang diikuti baik secara langsung maupun secara virtual oleh seluruh pegawai Kemenkumham melalui media daring.

Dengan mengusung tema Pahlawanku Inspirasiku, mengawali pembacaan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), Eddy mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kemenkumham agar dapat menjadikan para pahlawan inspirasi untuk tetap menggelorakan semangat, tekad dan keyakinan memerangi kemiskinan dan kebodohan.

“Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 Pahlawanku Inspirasiku,” ungkap Eddy. 

Selanjutnya, Eddy juga mengajak untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara melalui kemampuan dan profesi masing-masing. 

“Marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing,” ajak Eddy.

Dalam kesempatan ini pula, Andap Budhi Revianto, Sekretaris Jenderal Kemenkumham turut mengingatkan para jajaran di lingkungan Kemenkumham untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan memaknai serta meneladani semangat kejuangan dan nilai-nilai kepahlawanan.

Kita tahu semangat kejuangan, nilai-nilai kepahlawan bekerja tanpa pamrih, semangat juang tinggi, mengorbankan jiwa raga menjadi panutan kita inspirasi kita yang harus kita terjemahkan kedalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari sebagai wujud terima kasih kita pada kementerian ini, terhadap negara kesatuan Republik Indonesia,” tegas Andap. (daw/dkp)


TAGS

LIPUTAN TERKAIT

Halal Bihalal: Tradisi Positif Untuk Peningkatan Sinergi

Jakarta - Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) senantiasa menjunjung tinggi tata nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI)

Kamis, 18 April 2024

DJKI Gelar Pisah Sambut Pimpinan Tinggi di Lingkungan DJKI

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar kegiatan Pisah Sambut Pimpinan Tinggi di lingkungan DJKI pada Selasa, 16 April 2024, di Aula Oemar Seno Adjie, Gedung Eks Sentra Mulia, Jakarta.

Selasa, 16 April 2024

Jadikan Momentum Introspeksi dan Evaluasi Diri, Kemenkumham Gelar Apel dan Halal Bihalal Idulfitri 1445 Hijriah

Untuk mengawali kerja pasca libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar apel pagi sekaligus halal bihalal secara hybrid yang dilaksanakan pada Senin, 16 April 2024 di Lapangan Upacara Kemenkumham Jakarta.

Selasa, 16 April 2024

Selengkapnya