Kemenkumham Peringati Hari Pahlawan, Ajak Seluruh Pegawai Teladani Semangat Juang Pahlawan

Depok - Seluruh jajaran di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkumham pada hari Rabu 10 November 2021.

Selaku pembina upacara, Eddy Hiariej Wakil Menteri Hukum dan HAM RI memimpin secara langsung Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang diikuti baik secara langsung maupun secara virtual oleh seluruh pegawai Kemenkumham melalui media daring.

Dengan mengusung tema Pahlawanku Inspirasiku, mengawali pembacaan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), Eddy mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kemenkumham agar dapat menjadikan para pahlawan inspirasi untuk tetap menggelorakan semangat, tekad dan keyakinan memerangi kemiskinan dan kebodohan.

“Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 Pahlawanku Inspirasiku,” ungkap Eddy. 

Selanjutnya, Eddy juga mengajak untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara melalui kemampuan dan profesi masing-masing. 

“Marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing,” ajak Eddy.

Dalam kesempatan ini pula, Andap Budhi Revianto, Sekretaris Jenderal Kemenkumham turut mengingatkan para jajaran di lingkungan Kemenkumham untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan memaknai serta meneladani semangat kejuangan dan nilai-nilai kepahlawanan.

Kita tahu semangat kejuangan, nilai-nilai kepahlawan bekerja tanpa pamrih, semangat juang tinggi, mengorbankan jiwa raga menjadi panutan kita inspirasi kita yang harus kita terjemahkan kedalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari sebagai wujud terima kasih kita pada kementerian ini, terhadap negara kesatuan Republik Indonesia,” tegas Andap. (daw/dkp)


LIPUTAN TERKAIT

Sekretaris DJKI: Pegawai Harus Berikan Pelayanan Bermutu dan Anti Suap

Jakarta - Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Sucipto mengajak seluruh pegawai untuk tak hanya memenuhi pelayanan, tetapi juga meningkatkan pelayanan publik. Menurutnya, setiap pegawai di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) harus bersih dari penyuapan dan memiliki standar pelayanan yang berkualitas.

1 Juli 2022

Perkuat Sistem Manajemen Organisasi, DJKI Gelar Pelatihan ISO 37001:2016

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melaksanakan kegiatan Training ISO 37001:2016 tentang Manajemen Anti Penyuapan dan Manajemen Risiko di Lingkungan DJKI pada hari Senin, 27 Juni 2022 di Aula Oemar Seno Adjie Lantai 18 Gedung Eks. Sentra Mulia.

27 Juni 2022

Pelaku Usaha Perlu Pahami Proses Hukum dalam Sengketa Merek

Persaingan usaha di dalam dunia bisnis merupakan suatu hal yang lazim dialami oleh para pelaku usaha. Terkadang persaingan dilakukan dengan cara-cara yang tidak sehat, salah satunya dengan mendompleng merek pihak lain. Maka apabila ini terjadi, sengketa merek pun tidak terelakkan.


24 Juni 2022

Selengkapnya