Jelang Gelaran Roving Seminar Kekayaan Intelektual dan Yasonna Mendengar, DJKI Audiensi dengan Pj Gubernur DKI Jakarta

Jakarta - Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Plt. Dirjen KI) Razilu melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 17 November 2022.

Tujuan kedatangan Razilu untuk menyampaikan kegiatan yang akan diselenggarakan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM dalam waktu dekat ini.

“Kami ini punya program unggulan 2022 ada namanya Roving Seminar dan Yasonna Mendengar. Kami sudah laksanakan di Sumatera Utara, Solo dan DIY, serta Sulawesi Selatan, dan terakhir dilaksanakan di DKI Jakarta. Itu kita sampaikan kepada pak Pj Gubernur sebagai tuan rumah pada gelaran kali ini,” kata Razilu.

Razilu mengatakan gelaran Roving Seminar dan Yasonna Mendengar Jakarta rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 21 November 2022 di Hotel Bidakara dan Pos Bloc. Di mana, akan ada 12 gubernur yang hadir, 37 rektor, dan Ketua DPRD DKI Jakarta akan menerima penghargaan.

“Nanti ada 20 rektor yang menerima penghargaan, 10 untuk paten dan 10 untuk hak cipta. Ketua DPRD DKI Jakarta juga akan menerima penghargaan,” ucapnya.

Razilu menyampaikan bahwa pada dua kegiatan yang akan dibuat DJKI ini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly akan memberikan semacam penguatan kepada pemerintah provinsi, kabupaten/kota, para rektor terkait pentingnya kekayaan intelektual (KI) untuk bisa membangun ekonomi berbasis KI.

Pada audiensi ini, Plt. Dirjen KI didampingi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal KI, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.



LIPUTAN TERKAIT

Tutup Evaluasi Kinerja 2022, DJKI Berkomitmen Laksanakan Action Plan 2023

Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Sesditjen KI) Sucipto menyatakan jajarannya berkomitmen untuk melaksanakan Action Plan 2023. Action Plan ini merupakan hasil dari evaluasi kinerja DJKI 2022 yang dilaksanakan pada 28 November - 1 Desember 2023 di InterContinental Pondok Indah Jakarta.

Rabu, 30 November 2022

DJKI Berhasil Capai Nilai Tinggi dalam Indeks Reformasi Birokrasi dan SAKIP

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) berhasil meraih nilai 99,08 dalam Indeks Reformasi Birokrasi yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi. Hal ini karena tercapainya target kinerja DJKI pada 2022.

Rabu, 30 November 2022

Inspektur Wilayah V Apresiasi Hasil Capaian Kinerja DJKI Tahun 2022

Inspektur WIlayah V Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Marasidin mengapresiasi hasil kinerja capaian Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual. DJKI mendapatkan nilai SAKIP yang tinggi karena terpenuhinya capaian dari target yang telah ditetapkan dari rencana kinerja di awal tahun 2022. Capaian yang diraih di antaranya di bidang perencanaan kinerja unit organisasi, pengukuran kinerja yang dapat terukur, pelaporan kinerja yang telah dicapai, dan evaluasi kinerja.

Selasa, 29 November 2022

Selengkapnya