Dua Tahun Indonesia Pimpin ASEAN Working Group on Intellectual Property Cooperation

Bangkok - Selama kurun waktu dua tahun Indonesia dipercaya menjadi chair untuk memimpin forum ASEAN Working Group on Intellectual Property Cooperation (AWGIPC). Tepatnya ketika berlangsungnya pertemuan AWGIPC ke-53 di Hanoi, Vietnam pada 17 Juli 2017 lalu.

Diakhir pertemuan AWGIPC ke-58 saat ini, Vietnam mendapat kepercayaan sebagai chair menggantikan Indonesia dalam memimpin AWGIPC ke depannya.

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Freddy Harris selaku chairman sebelumnya melakukan serah terima chair kepada Direktur Jenderal National Office of Intellectual Property of Vietnam (NOIP) Dinh Huu Phi sebagai chairman yang baru. Acara ini berlangsung di Bangkok, Thailand, Jumat (29/3/2019).

Setelah acara serah terima tersebut, Indonesia dan Vietnam melakukan pertemuan tertutup mengenai kerja sama dibidang kekayaan intelektual diantaranya, mengenai penyelesaian backlog yang telah dilakukan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), serta pembahasan infrastruktur yang saat ini sedang dibangun DJKI.


TAGS

#DJKI

LIPUTAN TERKAIT

MIC Jadi Kesempatan Emas Para Musisi di Ambon Untuk Melindungi Karya

Kota Ambon dinobatkan menjadi kota musik dunia oleh The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) sejak 31 Oktober 2019. Gelar ini merupakan tanggung jawab besar bagi pemerintah bersama stakeholder dan masyarakat untuk dipertahankan dan ditingkatkan, khususnya pada pelindungan pencatatan ciptaan musik agar karya musisi Ambon tidak dibajak

6 Juli 2022

DJKI Harapkan Ada Klinik KI Untuk Seluruh Daerah Di Kalsel

Pelaksanaan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) atau Klinik Kekayaan Intelektual (KI) Bergerak di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bertempat di Galaxy Hotel Banjarmasin pada tanggal 4 hingga 7 Juli 2022 disambut meriah oleh masyarakat Kalsel.

6 Juli 2022

DJKI Gelar Bimbingan Teknis Guna Menguatkan Dasar-Dasar Kekayaan Intelektual Pegawai

Sebagai upaya meningkatkan profesionalisme para pegawai, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Dasar – Dasar Kekayaan Intelektual (KI) yang dilaksanakan pada tanggal 5 s.d. 8 Juli 2022 bertempat di di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali.

5 Juli 2022

Selengkapnya