Dua Direktur DJKI Dilantik untuk Mengemban Jabatan Baru di Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham

Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Rantam Sariwanto, melantik sejumlah pejabat fungsional utama dan pejabat struktural baru untuk Direktorat Jenderal Imigrasi pada Rabu (29/1/2020) di Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Selatan. Dua pejabat dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) ikut disumpah untuk posisi-posisi tersebut.

Direktur Teknologi Informasi DJKI Sarno Wijaya dilantik sebagai Analis Keimigrasian Utama pada kesempatan tersebut. Sementara itu, Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Reynhard S. P. Silitonga, juga dilantik sebagai Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian di Direktorat Jenderal Imigrasi.

Bambang Rantam menyatakan selamat atas pelantikan pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi. Dia berpesan agar setiap pejabat tidak menyalahgunakan wewenang dan senantiasa menjaga marwah Kementerian Hukum dan HAM agar tetap bersih dan melayani dengan baik.

"Selain itu, kami juga membutuhkan masukan dari saudara-saudara. Saudara-saudara sudah tahu bagaimana sistemnya, bagaimana alurnya. Masukan itu kami butuhkan untuk memperkuat organisasi untuk memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin tinggi pada layanan kita," ujar Bambang.

Sebelumnya, Sarno Wijaya dan Reynhard menduduki jabatan direktur di KI selama kurang lebih satu tahun. Dalam masa jabatannya, Sarno telah memimpin pembuatan aplikasi pendaftaran KI online sejak Agustus 2019. Sementara, Reynhard juga telah memimpin pelaporan kasus pelanggaran kekayaan intelektual berbasis web.

Penulis: DAW
Editor: KAD


TAGS

LIPUTAN TERKAIT

Kain Batik Masuk Kelas 24 Klasifikasi Nice, Siap Menuju Pasar Internasional

Indonesia melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengikuti pertemuan The 34th Session of The Committee of Experts (CE) of Nice Union di Jenewa, Swiss yang diselenggarakan pada tanggal 22 s.d 26 April 2024.

Rabu, 24 April 2024

Halal Bihalal: Tradisi Positif Untuk Peningkatan Sinergi

Jakarta - Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) senantiasa menjunjung tinggi tata nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI)

Kamis, 18 April 2024

DJKI Gelar Pisah Sambut Pimpinan Tinggi di Lingkungan DJKI

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar kegiatan Pisah Sambut Pimpinan Tinggi di lingkungan DJKI pada Selasa, 16 April 2024, di Aula Oemar Seno Adjie, Gedung Eks Sentra Mulia, Jakarta.

Selasa, 16 April 2024

Selengkapnya