DJKI turut memeriahkan Legal EXPO Kemenkumham 2018

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) turut memeriah gelaran Legal Expo Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) 2018 yang diselenggarakan selama dua hari di Graha Pengayoman, Gedung Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Kamis (25/10/2018).

Dalam Legal Expo ini, DJKI membuka layanan konsultasi kekayaan intelektual (KI), serta mengadakan games menarik seputar pengetahuan KI kepada para pengunjung booth.

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly mengatakan Kemenkumham memiliki tugas dalam memberikan kepastian hukum, serta memberikan pelayanan hukum langsung kepada masyarakat.

“Seperti layanan pada bidang Kekayaan Intelektual, Keimigrasian, Pemasyarakatan, dan Administrasi Hukum Umum. Kesemuanya itu merupakan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Yasonna H Laoly saat membuka acara Legal Expo 2018.

Menurutnya, guna mengoptimalkan kinerja pembangunan hukum dan HAM di Indonesia, diperlukan kerja sama antar berbagai komponen, baik dari kalangan pemerintah maupun masyarakat.

“Salah satunya dengan adanya Legal Expo ini, dapat terjalin sinergitas antar Kementerian dan Lembaga, serta masyarakat,” ujar Yasonna H Laoly.


TAGS

#Menkumham

LIPUTAN TERKAIT

Miliki Prestasi dan Potensi KI, DJKI Gelar Penghimpunan Aspirasi Publik di Sulawesi Selatan

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali menggelar kegiatan Penghimpunan Aspirasi Publik dalam rangka Penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Strategis (Renstra) DJKI Kemenkumham 2025-2029 pada tanggal 26-27 Maret 2024 di Hotel The Rinra Makassar.

Rabu, 27 Maret 2024

Indonesia Hadir Dalam WIPO Regional Meeting on Strengthening The ASEAN Regional Technology and Innovation Support Center Network

Dalam rangka mendorong pertukaran pengalaman dan praktik terbaik serta mendorong kerja sama antar negara anggota ASEAN dalam mengembangkan jaringan Technology and Innovation Support Center (TISC) nasional yang efektif dan berkelanjuntan, World Intellectual Property Organization (WIPO) dengan dukungan Japan Patent Office (JPO) menyelenggarakan WIPO Regional Meeting on Strengthening the ASEAN Regional Technology and Innovation Support Center (TISC) Network, 21 – 22 Maret 2024 di Vientiane, Laos.

Jumat, 22 Maret 2024

DJKI Terima Kunjungan Universitas Hasanuddin Bahas Peningkatan Permohonan Paten

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menerima kunjungan perwakilan dari Universitas Hasanuddin Makassar pada Kamis, 21 Maret 2024 di Kantor DJKI, Jakarta. Kunjungan dilakukan dalam rangka untuk berdiskusi terkait upaya peningkatan permohonan paten di Universitas Hasanuddin.

Kamis, 21 Maret 2024

Selengkapnya